10 Penampakan Aneh di Google Earth Bikin Gempar

2 min


103
739 shares, 103 points

Website Google Earth kini menjadi andalan siapa saja yang ingin mencari tahu sisi lain dari belahan Bumi. Tak jarang, beberapa penampakan aneh malah sering ditemukan saat mengunjungi situs Google Earth. 
Google Earth pada dasarnya menggunakan teknologi yang mampu merekam jalan yang dilewati oleh mobil Google dan satelit, lalu mengunggahnya ke tampilan peta Google.
Berbekal koneksi internet, kamu sudah dapat menemukan berbagai jalan, sungai, gunung, hingga warung-warung kecil yang ada di peta Google ini.
Untuk sedikit mengajakmu throwback, berikut 10 penampakan aneh di Google Earth yang sempat buat gempar media sosial saat pertama kali terungkap.
1. Simbol kuno di Kazakhstan


Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

 
Di Kazakhstan, sebuah Geoglyph atau motif besar ditemukan berada di atas tanah. Desain motif ini membentuk sebuah bentuk yang dibuat oleh suku kuno untuk ‘menandai’ tanah milik mereka.
Motif aneh ini tidak dapat dilihat dari permukaan tanah dan hanya bisa terlihat melalui udara. Yang menjadi pertanyaan para ahli hingga hari ini, bagaimana suku kuno tersebut membentuk motif ini.
2. Sandy Island

Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

 
Tahun 2012, peneliti asal Australia menemukan pulau berukuran Manhattan di Pasifik Selatan. Tempat misterius ini diberi nama Sandy Island.
Secara misterius muncul di Google Earth, Sandy Island ini berbentuk poligon berwarna hitam. Saat akan dilakukan penelitian, peneliti hanya menemukan laut dan pulau tersebut sama sekali tidak ada.
3. Pentagram di Kazakhstan

Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

 
Kembali ke Kazakhstan, ditemukan pentagram dengan diameter sekitar 365 meter di atas pantai selatan yang dekat dengan Waduk Tobol Atas.
Penampakan aneh ini sering kali dikaitkan dengan sekte keagamaan tertentu. Namun, setelah ditelusuri, ternyata simbol ini merupakan garis taman besar di daerah ini.
4. Penampakan bibir raksasa

Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

 
Saat dipotret dari udara, kamu akan menemukan sebuah area luas dengan penampakan bibir manusia di Gharb, Darfur, Sudan.
Diduga merupakan motif yang tercipta karena kondisi lingkungan di daerah ini. Cukup mengejutkan, banyak yang menduga jika siapa saja yang melewati daerah ini akan tertelan di bibir raksasa ini.
5. Spiral misterius

Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

 
Dikira sebagai tanda keberadaan alien atau bahkan portal rahasia menuju alam lain, penampakan spiral misterius ini muncul di Mesir.
Setelah diteliti, penampakan spiral misterius ini merupakan karya seni dari Danae Stratou, Alexandra Stratou, dan Stella Constantinides pada 2007 lalu.
6. Danau darah

Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

 
Sebuah danau di kota Sadr City, Irak cukup mencuri perhatian pengguna Google Earth. Bagaimana tidak, danau ini berwarna merah darah layaknya baru saja terjadi pembunuhan di lokasi tersebut.
Para peneliti menduga bahwa warna merah di danau darah ini diakibatkan oleh bakteri atau ganggang yang tubuhnya mengeluarkan pigmen berwarna merah.
7. Kuburan pesawat

Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

 
Salah satu penampakan aneh yang terlihat di Google Earth adalah Pangkalan Udara Davis Mothan di Tucson, Arizona.
Bukan penampakan aneh yang sulit dijelaskan, penampakan ini memperlihatkan kuburan pesawat. Benar sajam daerah ini merupakan kuburan untuk pesawat militer AS.
8. Motif aneh di Gurun Gobi

Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

 
Di Gurun Gobi, peneliti dibuat terkejut dengan motif aneh yang terukir. Setelah melakukan pengamatan langsung, lokasi yang berada di Tiongkok ini merupakan pangkalan militer rahasia dan bangunan-bangunan yang dipakai untuk uji senjata, kalibrasi, dan satelit mata-mata.
Banyak yang menduga motif aneh ini merupaktanan antena yang digunakan untuk melacak cuaca dan keperluan penelitian atmosfer.
9. Bangkai kapal

Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

 
Bangkai kapal S.S Jassim yang tenggelam di Wingate Reef tempat lepas pantai Sudan pada 2003 menyisakan bangkai kapal yang terekam dalam Google Earth.
Kapal sepanjang 81 meter ini disebut-sebut merupakan bangkai kapal terbesar yang pernah terlihat di situs peta Google ini.
10. Logo KFC

Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

 
Banyaknya pengguna Google Earth yang menemukan berbagai penemuan aneh, rupanya menginspirasi beberapa orang untuk mengunggah bahan promosi di situs ini.
Di negara bagian Nevada pernah ditemukan penampakan logo KFC dengan gambar Coloner Sander di permukaan tanah tersebut. Ada-ada saja yang iseng ya.
Itu tadi 10 penampakan aneh yang sempat buat gempar di Google Earth. Kamu paling terkejut melihat penamapakan yang mana?
 
Berita Terkait:


Like it? Share with your friends!

103
739 shares, 103 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format