4 Langkah Aktifkan Archived Chat WhatsApp agar Pesan Tak Muncul Selamanya

1 min


129
999 shares, 129 points

Jakarta –
Perkembangan teknologi tampaknya terus dipamerkan oleh aplikasi pesan singkat WhatsApp, Bunda. Kini, aplikasi tersebut memperbarui atau meningkatkan fitur untuk Archived chats bagi para penggunanya.
Dengan update terbaru, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan pesan kurang penting tanpa perlu diganggu lagi setelahnya. Kabar terkait fitur ini disebut dalam posting-an blog, Bunda. 

WhatsApp mengatakan update terbaru ini bertujuan agar pengguna memiliki lebih banyak kontrol terhadap chat yang ada di inbox, sehingga bisa fokus dengan chat yang lebih penting.

“Kami tahu bahwa tidak semua hal harus berada di paling depan untuk Anda,” kata WhatsApp dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Livemint, Rabu (28/7/2021).
“Kami ingin memastikan bahwa WhatsApp tetap menjadi tempat private dan aman di mana Anda bisa berbicara dengan orang-orang yang paling penting bagi Anda dan tempat di mana bisa mengontrol pesan-pesan Anda,” sambungnya.






situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Sebelum fitur ini digulirkan, chat yang sudah diarsipkan biasanya akan kembali ke inbox utama jika ada pesan baru yang masuk ke ruang obrolan tersebut. Sehingga, pengguna harus kembali menyembunyikannya agar tak lagi terlihat.
Artinya, chat yang sudah diarsipkan akan tetap berada di folder Archived meski menerima pesan baru. Fitur ini akan menyembunyikan chat yang sudah diarsipkan secara permanen, kecuali pengguna ingin memasukkannya kembali ke inbox utama secara manual.
Selain tersembunyi, pengguna WhatsApp juga tidak akan menerima notifikasi pada ruang obrolan yang masuk dalam daftar arsip. Ini terkecuali jika pengguna ada yang mention atau pesannya dibalas dalam grup.
WhatsApp juga memberikan opsi bagi pengguna untuk menggunakan fitur arsip yang sebelumnya. Caranya dengan menonaktifkan opsi ‘Keep chats archived’ di pengaturan Chats di aplikasi.
Bagaimana cara memanfaatkan fitur archived chat tersebut? Berikut di antaranya:
1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel lalu ketuk dan tahan chat yang ingin diarsipkan.
2. Ketuk ikon Archive yang menunjukkan kotak dengan tanda panah di bagian kanan atas aplikasi.
3. Chat akan langsung tersimpan di folder Archived secara permanen dan tidak akan menampilkan notifikasi jika ada pesan yang masuk. Jika pengguna ingin mengakses chat yang sudah diarsipkan, maka buka folder Archived yang ada di bagian atas aplikasi WhatsApp.
4. Jika ingin mengeluarkan chat dari folder Archived dan mengembalikannya ke inbox utama, buka folder Archived, ketuk chat yang ingin dikembalikan, dan ketuk ikon Archive di pojok kanan atas.
5. Jika ingin pesan yang sudah diarsipkan agar kembali ke inbox utama setelah menerima pesan, buka menu pengaturan di aplikasi WhatsApp, pilih opsi Chats, dan matikan toggle ‘Keep chats archived’.
TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Tonton juga cara membuat sandaran handphone dari kardus bekas dalam video berikut, Bunda.
[Gambas:Video Haibunda]

(AFN)


Like it? Share with your friends!

129
999 shares, 129 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format