5 Hal yang Diprediksi Akan Ramaikan Google I/O 2021

situsjodoh.com pastiterjual.com

Foto: dok. Digital Trends
Uzone.id — Perhelatan Google I/O akan digelar pada 18-20 Mei 2021 secara virtual karena masih pandemi. Kira-kira apa saja yang akan diperkenalkan di acara tahunan Google ini?
Google melewatkan acara I/O pada 2020, maka tak heran jika di tahun ini banyak hal yang sekiranya akan dibahas oleh raksasa teknologi ini. Banyak yang meyakini kalau penerus Pixel 5 tidak akan muncul di Google I/O, melainkan pada Agustus 2021.
Lantas, apa saja yang kira-kira yang akan meramaikan Google I/O mendatang? Mengutip Cnet, berikut 5 hal yang diprediksi hadir di Google I/O 2021.
Android 12Beberapa bocoran mengenai sistem operasi terbaru Android memperlihatkan kalau Android 12 bakal mengusung tampilan antarmuka baru, widget yang berubah, dan sejumlah fitur privasi.
Android 12 versi beta developer pertama sudah dirilis pada Februari lalu, dari sini muncul beberapa petunjuk yang juga memperlihatkan kalau Google mengubah pengaturan lock screen, panel notifikasi, dan sistem theme ponsel.
Nah, di perhelatan Google I/O, Google diramalkan akan mengumumkan versi beta publik dari Android 12.
Baca juga: Earphones Pixel Buds Baru Bocor di Twitter
Pixel WatchRumor mengenai Pixel Watch sudah berdengung sejak beberapa tahun belakangan ini dan Google diharapkan dapat benar-benar merealisasikannya di ajang Google I/O tahun ini.
Pemerhati teknologi Jon Prosser sempat memperlihatkan penampakan jam tangan berbentuk bulat yang berjalan di WearOS versi baru. Dari render tersebut tampak jam tangan tanpa bezel, tak ada tombol fisik, dan sensor detak jantung.
WearOSSistem operasi untuk perangkat wearables Android dari Google ini juga diharapkan meramaikan Google I/O dengan beberapa pembaruan. Rumor terbaru adalah WearOS siap hadir di Galaxy Watch 4 yang artinya Samsung tidak menggunakan OS-nya sendiri, Tizen.
Baca juga: Intip Bocoran Tampang Pixel 6, Beda Banget!
Pixel BudsSeperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Pixel Buds seri A tak sengaja bocor di Twitter. Pixel Buds A kabarnya akan diperkenalkan di Google I/O dan banyak yang berharap kalau earphones TWS ini akan dijual dengan harga terjangkau.
Google AssistantAsisten digital Google ini disebut-sebut akan mengusung beberapa fitur baru yang lebih bersinggungan dengan kehidupan sehari-hari. Tak hanya itu, Assistant juga diharapkan akan hadir ke lebih banyak ponsel Android.