Facebook Tambah Fitur Galang Dana dan Bantuan Kala Corona

1 min


113
Facebook Tambah Fitur Galang Dana dan Bantuan Kala Corona

Jakarta, StikerWA Indonesia — Perusahaan raksasa media sosial, Facebook menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat meminta dan menawarkan wadah bantuan kepada pihak-pihak yang terdampak pandemi virus corona Covid-19 atau SARS-Cov-2.Fitur baru ini diberi nama Community Help (Bantuan Komunitas). Namun perusahaan hanya menyediakan fitur Community Help di empat negara yaitu Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Inggris, dan Australia.Pengguna yang tinggal di empat negara tersebut nantinya disuguhkan dengan unggahan pengguna lain yang meminta dan menawarkan wadah bantuan terdekat.


Nantinya pengguna dapat menyaring postingan berdasarkan kategori seperti transportasi, dukungan bisnis sehingga memudahkan untuk terhubung dengan kelompok sukarelawan tertentu, seperti dikutip CNET.
Fitur Community Help dapat ditemukan di opsi Covid-19 Information Center (Pusat Informasi Covid-19 Facebook) yang sudah digulirkan di lebih dari 30 negara.Pusat Informasi Covid-19 Facebook sendiri diluncurkan bulan Maret lalu, yang mana menghubungkan pengguna dengan informasi kesehatan resmi dari otoritas kesehatan global.[Gambas:Video StikerWA]Sejak pertama kali diluncurkan, tercatat lebih dari 1 miliar pengguna telah mengakses fitur dan lebih dari 100 juta pengguna mengakses laman resmi otoritas kesehatan global untuk mempelajari lebih lanjut soal Covid-19, seperti dikutip Tech Crunch.Bantuan Komunitas buatan Facebook ini lahir dari hasil kerja sama dengan UNF/WHO Covid-19 Solidarity Response Fundraiser dan CDC Foundation. (din/DAL)


Like it? Share with your friends!

113

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak