Ikuti TikTok dan YouTube, Facebook Janji Hapus Hoaks Vaksin Covid-19

1 min


124
Cakrayuri Nuralam

Liputan6.com, Jakarta – Facebook akan mengikuti langkah seperti YouTube dan TikTok. Media sosial besutan Mark Zuckerberg itu berjanji bakal menghapus semua hoaks tentang vaksin virus corona covid-19 di platform mereka.
Seperti dikutip dari Engadget, Facebook bakal menghapus semua hoaks soal vaksin covid-19 ketika Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan vaksin wabah yang pertama kali muncul di Wuhan, China, Desember 2019.

“Karena ini masih awal dan fakta tentang vaksin covid-19 akan terus berkembang, kami akan secara teratur memperbarui klaim yang kami hapus berdasarkan panduan dari otoritas kesehatan masyarakat saat mereka mempelajarinya lebih lanjut,” tulis Facebook dalam blog resminya.
Facebook memberikan beberapa contoh klaim yang salah tentang vaksin yang beredar di platform mereka. Beberapa di antaranya adalah, vaksin mengandung microchip, kandungan hingga efek samping dari vaksin.
Sebelumnya, Facebook sudah melarang iklan anti-vaksin covid-19 di tingkat yang lebih luas. Facebook juga sudah menghapus klaim palsu tentang vaksin polio di Pakistan dan vaksin campak di Samoa.
 


Like it? Share with your friends!

124

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak