Android 13 Dijuluki ‘Tiramisu’, Google Bakal Kembalikan Penamaan Dessert untuk OS?

1 min


142
1.1k shares, 142 points

AKURAT.CO, Google dikenal kerap menamakan sistem operasi Android terbarunya berdasarkan makanan penutup. Terbaru, menurut sebuah laporan versi Android berikutnya (Android 13) akan disebut Tiramisu secara internal.
Dilansir dari Slash Gear, Selasa (27/7), namun, bocoran tersebut menjelaskan bahwa nama Tiramisu hanya akan digunakan secara internal di Google. Secara publik, sistem operasi terbaru iru akan disebut sebagai Android 13 saja. Sebelumnya, Google menyebut versi baru Android secara publik dengan nama kode bertema makanan penutup mereka. Namun, kebiasaan tersebut berhenti saat Android 10 dirilis.
Meskipun tidak merujuk ke versi baru Android dengan nama bertema makanan penutup secara publik, nama kode ini masih digunakan secara internal. Misalnya, Android 10 dikenal sebagai Quince Tart, Android 11 adalah Red Velvet Cake, dan Android 12 dikenal sebagai Snow Cone. Banyak penggemar sistem operasi Android yang merasa kehilangan nama resmi bertema makanan penutup.

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Saat ini, Google sendiri tengah fokus pada Android 12. Belum lama ini Google merilis versi beta untuk Android 12. Pembaruan ini membuat banyak pengguna tertarik untuk mengunduhnya meski masih dalam versi beta. Menurut sebuah laporan, Android 12 merupakan pembaruan versi beta yang paling banyak diunduh sepanjang sejarah Android.

Davey Burke, VP of Engineering untuk Android di Google mengklaim bahwa beta untuk Android 12 adalah beta yang paling banyak diunduh dan diinstal dalam sejarah Android. Laporan ini juga menegaskan bahwa banyak orang tertarik pada versi beta, yang diharapkan menjadi pertanda baik untuk diadopsi pada rilis finalnya.                                                                             
Artinya, Android 12 telah berhasil menarik lebih banyak pengguna daripada sebelumnya. Ada banyak fitur baru yang sudah dinantikan dan menjadi bagian dari pembaruan besar.  Para pengguna tampaknya sudah tidak sabar untuk dapat menikmati fitur-fitur baru yang diharapkannya.
Salah satu fitur menarik yang dibawa oleh Android 12 adalah kemampuan yang berfokus pada game. Fitur ini bekerja dengan Sistem File Inkremental Android, memungkinkan pengguna untuk memulai game sebelum mereka mengunduh keseluruhan aplikasi tersebut – setelah semua elemen yang harus dimiliki sudah ada.


Like it? Share with your friends!

142
1.1k shares, 142 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format