Aturan Baru WhatsApp, Pengguna Dipaksa Setuju atau Akun Hilang

1 min


118
889 shares, 118 points

SELURUH media sosial pastinya selalu memperbarui Terms of Service (ToS) demi keamanan dan kenyamanan para pengguna. Seperti aplikasi WhatsApp yang akan memberlakukan aturan baru pada awal 2021.
Dalam screenshot laman WABetaInfo, terdapat pengumuman bahwa seluruh pengguna WhatsApp wajib setuju dengan syarat dan ketentuan kebijakan privasi baru tersebut. Jika tidak, para pengguna akan terancam kehilangan akun mereka dalam aplikasi messaging milik Facebook ini.

Baca juga:
Kembali Digelar, Jazz Gunung Hybrid Concert 2020 Siap Cetak Sejarah

Melansir laman Business Today, pembaruan syarat dan ketentuan ini akan lebih banyak memberi informasi seputar bagaimana data pengguna diproses serta layanan lainnya. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai persyaratan baru apa saja yang harus disejutui oleh para pengguna.
“Dengan menekan tombol ‘setuju’, maka pengguna akan menerima persyaratan baru kami yang mulai efektif pada 8 Februari 2021. Setelah itu, kamu harus menyetujui peraturan baru tersebut agar tetap bisa menggunakan layanan WhatsApp. Jika tidak, silahkan menghapus akun milikmu,” isi pengumuman tersebut.

Aplikasi Whatsapp. (Foto: unsplash.com/_giri_)

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Aturan baru ini tidak akan dikirim melalui chat, tetapi akan muncul dalam aplikasi WhatsApp. Selain itu, WhatsApp Business juga masuk ke dalam aturan tersebut. Penggunanya dapat menggunakan layanan hosting dari Facebook untuk menyimpan dan mengelola percakapan dalam WhatsApp.

Baca juga:
Cerdas Kelola Bujet saat Harbolnas

Diketahui, WEBetaInfo memang sering memberikan banyak bocoran mengenai fitur baru yang akan hadir di WhatsApp. Informasi yang diberikannya juga cenderung akurat bahkan sebelum resmi dirilis.
Meskipun demikian, WABetaInfo menyatakan bahwa tanggal yang telah disebutkan di atas akan bisa berubah dan persyaratan yang diperbarui kemungkinan akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.

WhatsApp banyak merilis fitur baru. (Foto: dnaindia.com)

Selain itu, WABetaInfo juga mengumumkan bahwa WhatsApp telah merilis update untuk iOS (2.20.130) dan Android (2.20.206.19) yang beriringan dengan perilisan fitur baru serta membantu aplikasi tersebut untuk memberi informasi spesifik kepada penggunanya.
Fitur tersebut dikabarkan hanya akan digunakan jika WhatsApp mengumumkan adanya fitur baru, perubahan, berita, dan informasi penting lainnya, tetapi tidak untuk iklan.
Baru-baru ini, WhatsApp telah merilis sejumlah pembaruan seperti wallpaper khusus untuk ruang chat tertentu, fitur pencarian stiker, pesan yang dapat terhapus secara otomatis, hingga fitur untuk mematikan notifikasi dari grup selamanya. (Scp)

Baca juga:
Main Media Sosial 5 Jam Sehari Picu Depresi


Like it? Share with your friends!

118
889 shares, 118 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format