Aturan Privasi Baru WhatsApp Berlaku Besok, Ini yang Terjadi

1 min


116
869 shares, 116 points

Jakarta, CNBC Indonesia – Kebijakan privasi WhatsApp akan berlaku mulai 15 Mei 2021. Pengguna diwajibkan menyetujui aturan ini agar aplikasi bertukar pesan ini bisa digunakan secara normal seperti biasanya.
Kebijakan ini akan mengizinkan WhatsApp memberikan data pengguna ke Facebook. Namun WhatsApp menyebutkan kebijakan privasi baru WhatsApp mengatakan pembaruan ini tidak memengaruhi privasi pesan-pesan yang dikirimkan pengguna kepada teman atau keluarga dengan cara apa pun.

“Perubahan tersebut berhubungan dengan fitur-fitur bisnis yang bersifat opsional di WhatsApp. Pembaruan ini juga memberikan transparansi lebih lanjut mengenai cara kami penggumpulkan data,” terang WhatsApp seperti dikutip Jumat (14/5/2021).

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Ketika kebijakan baru ini berlaku WhatsApp maupun Facebook tidak dapat melihat pesan pribadi atau mendengarkan percakapan pengguna. Apa pun yang dibagikan hanya diketahui oleh pengirim dan penerima pesan.
“Hal ini karena pesan pribadi Anda dilindungi oleh enkripsi end-to-end. Kami tidak akan pernah menurunkan tingkat keamanan ini dan kami memberi label enkripsi end-to-end secara jelas pada setiap chat agar Anda mengetahui komitmen kami,” jelas WhatsApp.
Selain itu WhatsApp tidak menyimpan catatan dengan siapa saja pengguna berkirim pesan atau melakukan panggilan. WhatsApp maupun Facebook tidak dapat melihat lokasi yang dibagikan pengguna.
WhatsApp juga menjamin tidak membagikan daftar kontak pengguna dengan Facebook. Grup WhatsApp tetap bersifat privat. “Sebagai privasi tambahan, Anda dapat menyetel pesan menjadi pesan sementara yang akan hilang dari chat 7 hari setelah pesan dikirim,” terang WhatsApp.
Bagi mereka yang menolak kebijakan privasi baru WhatsApp, akun pengguna tidak akan dihapus tetapi akun tersebut tidak dapat menggunakan beberapa fitur-fitur secara normal. Pengguna tetap dapat menerima panggilan dan notifikasi, tetapi Anda tidak akan dapat membaca atau mengirim pesan di WhatsApp


Like it? Share with your friends!

116
869 shares, 116 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format