Bantu Penanganan Covid-19 di RI, Google.org Sumbang Rp 14,5 Miliar

situsjodoh.com pastiterjual.com

Liputan6.com, Jakarta – Lengan filantropi Google, Google.org menyatakan komitmen dukungan senilai US$ 1 juta atau sekitar Rp 14,5 miliar, untuk membantu memenuhi pasokan oksigen dan medis serta upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.
Dalam siaran pers yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (29/7/2021), hibah Google.org itu akan diserahkan ke International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) untuk mendukung Palang Merah Indonesia (PMI).

Kedua organisasi mengadakan dan memasok peralatan medis penyelamat jiwa seperti tabung oksigen, konsentrator oksigen, ventilator, serta peralatan diagnostik untuk menggenjot pengujian di Indonesia.
PMI juga menyatakan akan mendukung pemerintah untuk mengatasi dampak sekunder pandemi, khususnya di aspek kesehatan dan malnutrisi yang vital dari respons Covid-19 mereka.
Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia, mengatakan mereka memfokuskan upaya untuk memastikan orang memiliki akses cepat ke informasi dan alat-alat untuk mendapatkan informasi, serta terus terhubung dan tetap aman selama krisis pandemi Covid-19.
* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.