Bikin Internet Indonesia Lebih Cepat, Ini Deretan Proyek Facebook Connectivity

1 min


134
1k share, 134 points
situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

AKURAT.CO, Konektivitas dikatakan Facebook selalu menjadi inti dari misi perusahaannya untuk memberikan masyarakat kekuatan untuk membangun komunitas dan membawa dunia lebih dekat.
Facebook berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah, industri, akademisi, ahli teknologi, dan masyarakat sipil untuk membantu menghubungkan 3,5 miliar orang, termasuk di Indonesia yang belum memiliki koneksi Internet, dan untuk meningkatkan pengalaman mereka yang sudah terhubung.
Kepada AkuratIptek, melalui keterangan resminya, Kamis (2/7), berikut proyek-proyek konektivitas Facebook di Indonesia:baca juga:
1. Jaringan Transportasi TerbukaDi Indonesia, Alita dan Facebook membangun 3.000 kilometer kabel fiber untuk menghubungkan lebih dari 1.000 titik jaringan di Bali, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.
Saat proyek ini selesai, kabel fiber tersebut akan menyediakan layanan akses Internet cepat ke lebih dari 10 juta pengguna. Alita akan memiliki, membangun, memelihara dan mengoperasikan jaringan dan menyediakan kapasitas grosir untuk MNO dan ISP.
2. Express WiFi
Januari 2020, BaliTower, penyedia layanan telekomunikasi dan infrastruktur terkemuka di Indonesia, mengumumkan kemitraan dengan Facebook untuk menyediakan layanan Wi-Fi yang cepat, terjangkau, dan andal bagi para penggunanya.
BaliTower akan menggunakan platform Wi-Fi Express untuk memperkuat dan mendukung hotspot Wi-Fi yang ada yang tersedia di lebih dari 100 bangunan komersial dan 3.000 kutub mikro sel di seluruh Jabodetabek dan Bali. Infrastruktur BaliTower yang ada akan mendukung konektivitas dan layanan langsung untuk pelanggan Express Wi-Fi.
3. Terragraph
Pada tahun 2018, Facebook dan XL melakukan uji coba Terragraph di Kota Tua untuk menyediakan akses WiFi publik kepada ribuan pengguna selama Asian Games.
Terragraph menggunakan pita 60GHz yang tidak berlisensi di sejumlah negara di seluruh dunia, dan pada bulan April, Kominfo mengeluarkan rancangan peraturan 60GHz untuk konsultasi publik dan Facebook tetap berharap bahwa peraturan final akan segera diterbitkan.
4. Internet1O1
Pada Oktober 2019, Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Facebook untuk meluncurkan “Internet1O1”, kampanye nasional yang bertujuan untuk meningkatkan adopsi Internet seluler di Indonesia, dan membantu pengguna Internet pertama kali mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman online mereka.
Program ini bekerja erat dengan pengecer lokal untuk menyediakan akses Internet ke lebih banyak orang online.
Facebook Connectivity terus bekerja dengan para mitra dalam berbagai inisiatif untuk menyelesaikan masalah konektivitas.


Like it? Share with your friends!

134
1k share, 134 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format