BMKG Buat Grup Whatsapp Pengungsi Banjir NTT untuk Beri Peringatan Dini Bencana

1 min


135
1.1k shares, 135 points

Merdeka.com – Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati mengatakan pihaknya segera memberikan informasi terkait informasi siklon tropis seroja kepada publik, pemerintah daerah dan korban. Dia juga menjelaskan sebanyak 7 stasiun BMKG kata Dwi sudah diterjunkan untuk memberikan informasi agar para korban yang terdampak bisa mengetahui hal tersebut.
“Segera disebarluaskan ke berbagai pihak. Termasuk juga ke pemerintah daerah di lokasi berdampak dan ke tempat-tempat pengungsi guna 1 menyampaikan apa yang terjadi untuk menenangkan warga,” kata Dwikorita usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo melalui virtual, Selasa (6/4).
Dwikorita juga menjelaskan para korban nantinya akan dibuatkan WhatsApp grup untuk mempermudah pemberian informasi. Sehingga bisa mengetahui peringatan lebih dini.
“Membuat Wa group pengungsi agar perkembangan cuaca dan peringatan dini dapat segera tersebar melalui wa group pengungsi tersebut,” bebernya.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengingatkan kepada para kepala daerah untuk mengantisipasi adanya bahaya lanjutan akibat dampak cuaca ekstrem yang ditandai munculnya Siklon Tropis Seroja. Diketahui akibat cuaca tersebut korban luka dan meninggal dunia akibat bencana tersebut.
“Saya minta dilakukan antisipasi terhadap bahaya lanjutan adanya cuaca yang sangat ekstrim yang terjadi di berbagai kawasan di indonesia,” kata Jokowi saat memberikan arahan dalam rapat terbatas terkait “Penanganan Bencana di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur” di Istana Merdeka, Selasa (6/4).
Sementara itu dia meminta kepada Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) untuk terus memberikan peringatan. Hal tersebut kata Jokowi bertujuan agar kepala daerah dan masyarakat bisa memantau prediksi dan cuaca iklim yang akan datang, sehingga masyarakat bisa meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan.
“Saya juga minta BMKG untuk menggencarkan peringatan cuaca ekstrem akibat dari siklos tropis seroja ini, pastikan seluruh kepala daerah dan masyarakat dapat mengakses, memantau prediksi cuaca dan iklim yang dikeluarkan BMKG,” katanya. [ray]

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Like it? Share with your friends!

135
1.1k shares, 135 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format