Cara Agar Facebook Tak Melacak Lokasi Kita

1 min


98
689 shares, 98 points
situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

StikerWA.com – Facebook merupakan salah satu media sosial yang “menyedot” data pengguna, seperti seperti usia, jenis kelamin, minat, lokasi, dll. Data tersebut dikumpulkan untuk kepentingan pengiklan. Para pengiklan bisa menyasar audiens yang sesuai target dengan sangat mudah.Lantas bagaimana caranya agar Facebook berhenti “mengikuti” kita untuk mendapat data lokasi di mana kita berada? Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (22/2/2019).
Baca juga: Tersangkut Skandal Privasi Baru, Facebook Salahkan PenggunaiOSBagi pengguna iOS, Anda dapat mematikan langsung fungsi pelacak lokasi ini pada aplikasi Facebook milik Anda. Caranya pertama-tama buka aplikasi Facebook yang terinstal dalam perangkat iOS Anda. Kemudian masuk ke menu “setting and privacy” dan pilih “setting”. Gulirkan ke bawah sampai Anda menemukan pilihan “Privacy”.Pada pilihan itu, kemudian sentuh opsi “location option” dan Anda akan mendapati tiga pilihan. Anda bisa memilih “Only While Using the App” untuk mengizinkan aplikasi melacak lokasi Anda hanya saat aplikasi tersebut digunakan. Kemudian untuk mematikan sepenuhnya, Anda bisa memilih “Dont Allow”.Selain itu, Anda juga bisa mematikan pilihan “location history” agar aplikasi tidak menyimpan data mengenai tempat-tempat yang pernah Anda datangi sebelumnya.
Baca juga: Facebook Lacak Riwayat Telepon dan SMS Pengguna AndroidAndroidUntuk pengguna Android, Anda juga bisa mematikan fitur lokasi ini melalui aplikasi Facebook secara langsung. Sama seperti iOS, pilih menu “Settings and privacy” dan kemudian pilih opsi “settings”.Kemudian gulirkan ke bawah dan pada menu “privacy”, pilih opsi “location”. Pada bagian ini cari pilihan “location services” untuk menyalakan atau mematikan fungsi pelacak lokasi tersebut. Pada menu tersebut ada pula pilihan “background location” di mana jika menu ini aktif, maka Facebook akan tetap dapat melacak lokasi pengguna meski saat aplikasi dalam keadaan tak digunakan.
Selamat mencoba!


Like it? Share with your friends!

98
689 shares, 98 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format