Cara Daftar Bantuan UKM Rp12,5 Miliar dari Facebook

1 min


107
779 shares, 107 points

Jakarta, StikerWA Indonesia — Facebook memberikan bantuan senilai total Rp12,5 miliar kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. Bantuan diberikan untuk membantu mereka menghadapi ketidakpastian ekonomi akibat pandemi covid-19.
Country Director Facebook untuk Indonesia Pieter Lydian mengatakan pelaku UKM tak diwajibkan memiliki akun di Facebook sebagai syarat pendaftaran. Pendaftaran program itu dibuka dari 6 Oktober hingga 13 Oktober 2020.
“Kami mendengarkan tantangan yang dihadapi para pemilik UKM dan ingin memberikan dukungan yang bermanfaat, termasuk dukungan finansial, untuk membantu mereka bangkit kembali, menata ulang strategi dan memulihkan kinerja usahanya,” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Senin (12/10).




Pihak Facebook mengunggah sejumlah persyaratan dan tata cara pendaftaran program bantuan melalui laman https://www.facebook.com/business/boost/grants.
Mengutip dari laman tersebut, Facebook menyebutkan persyaratan pendaftaran meliputi UKM memiliki 2 sampai 50 karyawan, telah beroperasi lebih dari 1 tahun, terdampak covid-19, dan berlokasi di sekitar wilayah operasional Facebook.
Untuk Indonesia, pendaftar harus menyiapkan sejumlah dokumen. Meliputi akta pendirian entitas bisnis, akta perubahan terakhir yang dilampirkan jika hanya ada perubahan pada struktur jajaran direktur terkait status pendaftar, dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB) bisnisnya.
Jika pendaftar telah memenuhi dan memiliki dokumen persyaratan tersebut, maka selanjutnya bisa mendaftar dengan mengikuti langkah-langkah di laman https://www.facebook.com/business/boost/grants.
Facebook menuturkan bantuan itu diberikan kepada sekitar 400 UKM yang memenuhi syarat. Setiap UKM mendapatkan bantuan senilai Rp31,07 juta, terdiri dari uang tunai Rp19,38 juta dan kredit iklan opsional untuk membantu selama pandemi senilai Rp11,63 juta.
Pieter mengatakan Facebook menggandeng Deloitte Consulting dan Goodera untuk meninjau pendaftar yang masuk, menyeleksi UKM, dan mendistribusikan dana bantuan kepada UKM terpilih.
Selain bantuan tersebut, pemilik UKM dapat bergabung di Boost with Facebook. Nantinya, mereka akan memperoleh saran dari para ahli dan sesama pemilik UKM, mengunjungi Business Resource Hub dari Facebook.
Yang antara lain berisikan tips, fitur, dan pelatihan online gratis untuk membantu UKM tetap terhubung dengan para pelanggan.
“Pemilik UKM juga bisa mengakses free Facebook Webinars dan mempelajari cara untuk membawa bisnis mereka ke ranah online dan beradaptasi dengan cepat,” tandasnya.
[Gambas:Video StikerWA]
(ulf/bir)

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Like it? Share with your friends!

107
779 shares, 107 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format