Cara Ganti Wallpaper WhatsApp Jadi Beda Tiap Kontak

situsjodoh.com pastiterjual.com

Jakarta, StikerWA Indonesia — Pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp kini dapat merasakan fitur terbaru di Android, yaitu mengganti wallpaper WhatsApp yang dapat diubah setiap kontak.
Fitur wallpaper baru ini tersedia di WhatsApp untuk Android versi 2.21.2.18. Pastikan pengguna sudah mengunduh versi terbaru WhatsApp dari Play Store.
Melansir Zeebiz, Melalui fitur ini, pengguna dapat memasang wallpaper yang berbeda untuk masing-masing ruang obrolan, baik individu atau grup agar tidak salah kamar.




Pada awal Desember lalu, WhatsApp mengumumkan empat fitur yang dapat diubah pada kamar obrolan khusus, yaitu wallpaper obrolan khusus, wallpaper doodle tambahan, wallpaper stok yang dapat diperbaharui dan fitur pengaturan wallpaper mode terang dan gelap.
Untuk mengatur tema wallpaper pada tampilan ruang obrolan tersebut, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan pengguna WhatsApp:
– Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Android
– Pilih ikon tiga titik yang ada di sudut kanan atas aplikasi, lalu pilih Settings dan pilih menu chat dan masuk ke menu Wallpaper
– Tekan opsi change pada layar, lalu pilih satu dari empat kategori yang tersedia. Jika pengguna ingin menggantinya dengan foto pribadi, maka dapat memilih kolom My Photos
-Ketika pengguna memilih satu genre warna, maka pengguna juga dapat menambahkan doodle atau tidak
– Pilih set Wallpaper yang ada di bagian bawah layar dan wallpaper berhasil diganti
Pengguna juga dapat mengatur tingkat kecerahan wallpaper dengan menggeser Wallpaper Dimming yang ada di bagian bawah layar.
Melansir Indian Express, jika pengguna ingin mengganti wallpaper WhatsApp untuk membedakan chat pribadi di Grup, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.
– Buka kamar grup yang ingin diubah tampilannya
– Pilih ikon tiga titik yang berada di kanan atas, dan pilih wallpaper
– Pilih wallpaper yang ingin dipasang dari kategori Bright, Dark, Solid Colors atau My Photos
– Tekan opsi change pada layar, lalu pilih satu dari empat kategori yang tersedia. Jika pengguna ingin menggantinya dengan foto pribadi, maka dapat memilih kolom My Photos
– Pilih set Wallpaper yang ada di bagian bawah layar dan wallpaper berhasil diganti.
Bagi pengguna WhatsApp ingin mengembalikan menjadi tampilan semula, dapat memilih Remove Custom Wallpaper untuk mengubah pada pengaturan atau setting awal.
(can/DAL)

[Gambas:Video StikerWA]