Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Notifikasi ke Pengguna Lain

1 min


120
909 shares, 120 points

Merdeka.com – Salah satu aplikasi perpesanan paling populer adalah WhatsApp. Aplikasi ini digunakan di hampir semua lingkaran pertemanan, kolega, dan keluarga kita. Terlebih lagi, aplikasi ini makin merekatkan lingkaran tersebut karena ada fitur grup.
WhatsApp grup ini merupakan salah satu fitur yang menjadi favorit bagi pengguna. Bagaimana tidak, pada WhatsApp grup Anda bisa berkirim pesan dan melakukan panggilan ke beberapa orang sekaligus.
Biasanya satu pengguna memiliki banyak sekali WhatsApp grup. Banyaknya WhatsApp grup yang dimiliki, terkadang membuat Anda memiliki banyak notifikasi pesan masuk dari orang-orang di grup.
Hal ini terkadang membuat beberapa orang terganggu, karena pesan yang tidak ada hentinya masuk ke WhatsApp grup tersebut.
Keluar dari grup dengan cara yang biasanya dilakukan tentu saja kurang nyaman, karena dianggap tidak sopan, atau beberapa hal lain yang sifatnya menghakimi. Namun sebenarnya ada cara keluar dari WhatsApp grup tanpa harus diketahui oleh orang-orang yang ada di grup Anda.
Berikut caranya keluar dari grup WhatsApp tanpa notifikasi, seperti yang dikutip dari Tekno Liputan6.com. Simak Yuk!1 dari 2 halaman
Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Notifikasi

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Pertama, Anda perlu back up seluruh data yang Anda miliki di WhatsApp.

Setelah itu klik menu ‘Setting’ lalu pilih menu ‘Chatting’ dan ‘Cadangkan Chat’.
Setelah itu, kembali ke menu ‘Setting’ pilih ‘Akun’ dan klik menu ‘Ganti Nomor’.
Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah untuk ganti nomor seperti biasa dan nomor Anda akan terganti dalam nomor yang baru.
Kalau sudah, Anda perlu masuk ke ‘Pengaturan Telepon’, pilih menu ‘Aplikasi’. Lalu pilih aplikasi ‘WhatsApp’ kemudian ‘Hapus Cache’ atau ‘Clear Data’. Setelah Anda klik, maka seluruh data yang ada di aplikasi WhatsApp sudah dibersihkan.

2 dari 2 halaman

Jika telah selesai, maka Anda akan mendapatkan tampilan layaknya menggunakan WhatsApp untuk pertama kalinya. Anda hanya perlu mengikuti pendaftaran WhatsApp dan jangan lupa untuk klik ‘Pulihkan’ agar semua data yang sudah Anda cadangkan sebelumnya bisa dilihat kembali.
Anda akan mendapati tampilan chat yang sama seperti awal. Hal yang berubah hanyalah chat pada WhatsApp grup dengan ‘Subjek Tidak Dikenal’.
Nantinya, di WhatsApp grup Anda hanya akan ada pemberitahuan kalau Anda telah mengganti nomor dan tidak ada pemberitahuan kalau Anda ‘left’ dari grup.
Sumber: Liputan6.comReporter: Nisa Mutia Sari [idc]Baca juga:Cara Mudah Backup Data di Android, Tak Perlu Memori Tambahan Lagi!Balasan Twit Bisa Disembunyikan, Ini Caranya!Cara Mudah Kenali Konten Hoaks, Sudah Tahu?


Like it? Share with your friends!

120
909 shares, 120 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format