Cara Matikan Video Putar Otomatis di Facebook dan Twitter

situsjodoh.com pastiterjual.com

Pengguna internet mungkin akan terkejut dengan video yang diputar otomatis di Facebook, Twitter, atau di internet secara umum. Video-video tersebut mulai diputar segera setelah pengguna memuat halaman atau saat pengguna menggulir halaman.
Pemutaran video otomatis adalah fitur yang meskipun menyenangkan saat menampilkan konten yang terkait dengan minat pengguna, bisa jadi sangat mengganggu. Video putar otomatis juga bisa berbahaya, membuat pengguna terpapar konten kekerasan, menyinggung, atau hal tidak diinginkan yang seharusnya tidak dilihat secara default.
Baca Juga: Facebook Siapkan Rp1,7 Juta Buat Pengguna yang Mau Lakukan Ini
Namun tidak perlu khawatir karena ada kiat untuk mengakhiri pemutaran video otomatis itu. Dilansir dari The Verge, yang perlu diingat adalah pengguna perlu menyesuaikan pengaturan ini untuk setiap perangkat yang digunakan. Hal itu karena preferensi pengguna pada, misalnya ponsel, tidak secara otomatis masuk ke PC.
1. Jika menggunakan Facebook di browser, pengguna bisa membuka menu drop-down di kanan atas halaman. Pilih Settings & Privacy kemudian Setting.
2. Cari daftar Video di menu sebelah kiri. Di dalam opsi itu, terdapat pilihan yang dapat mematikan pemutaran video secara otomatis.
Facebook juga memiliki opsi serupa yang tersedia untuk aplikasi iOS dan Android. Untuk pengguna iOS, klik tombol menu di bagian bawah layar tersebut.
1. Tap Settings & Privacy, lalu Setting.
2. Gulir ke bawah hingga menemukan Media and Contacts, lalu tap Videos and Photos.
3. Terakhir, setelah menemukan Autoplay, pengguna menonaktifkan fitur tersebut.


Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Tag: Facebook, TwitterPenulis: Redaksi WE OnlineEditor: Cahyo PrayogoFoto: Unsplash/Nordwood Themes