Cara Pakai Dark Mode di Google Maps

situsjodoh.com pastiterjual.com

Jakarta, StikerWA Indonesia — Google Maps merilis fitur mode gelap (dark mode) di Android yang diberi nama Dark Theme
Fitur ini sebelumnya telah diuji sejak September 2020 dan memberikan lebih banyak pilihan dari sekedar mode malam yang sudah ada sebelumnya.
“Dengan dark theme di Google Maps yang bakal bisa digunakan seluruh pengguna dunia, pengguna bisa memberikan istirahat dan menghemat baterai,” tulis Google dalam situs resmi. 




Dengan fitur ini, Google Maps akan menurunkan cahaya pada layar ponsel ketika melakukan navigasi dan mengeksplorasi tempat.
Cara  mengaktifkan fitur Dark Mode atau Dark Theme Google Maps.
– Perbarui Google Maps ke versi teranyar.- Buka menu Setting dengan cara, klik ikon profil di kolom pencarian Google Maps dan telusuri kebawah hingga menemukan Setting/ Pengaturan.- Klik Theme.- Pilih “Selalu dalam mode Dark Theme” (Always in Dark Theme) untuk mulai menggunakan fitur bau itu.- Jika ingin mengubah, pilih “Selalu di Mode Terang” (Always in Light Theme)
Fitur ini akan diluncurkan secara berkala dalam beberapa hari mendatang bagi pengguna di seluruh dunia yang sudah menggunakan Android 6.0 ke atas, seperti dikutip Pocket Lint. 
Fitur Dark Mode Google Maps ini diluncurkan bersamaan dengan sejumlah fitur baru Google lain. Dalam pembaruan ini, Google juga memberikan fitur Android Auto.
Android Auto adalah sistem operasi Android yang akan berjalan di mobil. Dalam pembaruan ini, Google menambahkan gim dalam sistem operasi itu.
Gim itu bisa diakses dengan perintah suara ketika di mobil. Maka akan muncul gim seperti Trivia Crack,Jeopardy!,Song Quiz, dan gim buatan Google Are You Feeling Lucky?
Android Auto juga akan mendapatkan fitur untuk membelah layar jadi dua bagian, sehingga tampilan Google Maps bisa bersebelahan dengan kontrol media. Hal ini serupa dengan langkah Apple pada CarPlay di iOS 13 pada 2019.
Google juga menambahkan pintasan ke layar peluncuran Android Auto, yang memudahkan pengguna melihat ramalan cuaca atau mengendalikan termostat (pengatur suhu) di rumah, seperti dilansir The Verge. 
Android Auto akan tersedia “dalam beberapa hari mendatang” di ponsel yang menjalankan Android 6.0 dan lebih tinggi di mobil yang kompatibel. Mode gelap Google Maps akan diluncurkan “segera”. (eks)

[Gambas:Video StikerWA]