[Cek Fakta] Benarkah Erick Thohir Membuat Akun Facebook Erick Thohir Presi

situsjodoh.com pastiterjual.com

Akun Grup Facebook bernama Erick Thohir For President 2024 viral di media sosial. Diklaim, akun tersebut dimiliki oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. 
Pula, dibuatnya akun tersebut disebut sebagai pencalonan Erick Thohir sebagai presiden Republik Indonesia (RI) pada pilpres 2024. Hingga saat ini akun grup Facebook tersebut memiliki lebih dari 25 ribu anggota dan terdapat 6.778 unggahan foto. 


Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Happy





Inspire





Confuse





Sad


 
Penelusuran:
Setelah ditelusuri, klaim akun grup Facebook Erick Thohir For President 2024 dimiliki Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi presiden 2024 adalah salah. Erick Thohir membantah informasi tersebut.
Dilansir Detik.com, melalui artikel berjudul “Erick Thohir Bantah Punya Akun Medsos Buat Jadi Presiden” Erick menyatakan bahwa ia tidak memiliki akun media sosial yang bertujuan untuk mencalonkan dirinya sebagai Presiden di masa mendatang. 
Bantahan tersebut ia tuliskan dalam sebuah sebuah pernyataan resmi. Erick menegaskan, ia tak memiliki akun media sosial baik Facebook, Instagram, maupun Twitter dengan nama Erick Thohir for Indonesia ataupun Erick Thohir for President. 
“Apabila ada posting dari akun seperti itu sama sekali bukan dari saya juga team, bahkan postingan tersebut mengganggu kami,” kata Erick dalam keterangannya, Sabtu 11 April 2020. 
Berikut pernyataan resmi dari Erick Thohir: 
Selamat siang teman-teman semua,
semoga teman-teman semua sehat selalu dan kita semua dilindungi Allah SWT. 
Melalui pesan ini, saya ingin sampaikan bahwa saya tidak pernah membuat akun sosial media baik di FB, Instagram ataupun Twitter yang bernama seperti Erick Thohir for Indonesia ataupun Erick Thohir for President. 
Apabila ada posting dari akun seperti itu sama sekali bukan dari saya juga team, bahkan postingan tersebut mengganggu kami. 
Saat ini yang saya ingin lakukan hanya bekerja dengan baik, mengemban tugas yang diberikan kepada saya dari Presiden Joko Widodo. 
Terima kasih, Erick Thohir.  Kesimpulan:
Klaim akun grup Facebook Erick Thohir For President 2024 dimiliki Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi presiden 2024 adalah salah. Erick Thohir membantah informasi tersebut. 
Informasi tersebut masuk dalam kategori hoaks jenis fabricated content (konten palsu). Fabricated content terbilang menjadi jenis konten palsu yang paling berbahaya. Konten ini dibentuk dengan kandungan 100% tidak bisa dipertanggung-jawabkan secara fakta. Referensi:
https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4973562/erick-thohir-bantah-punya-akun-medsos-buat-jadi-presiden *Jika Anda menemukan informasi terindikasi hoaks, dapat melaporkan kepada kami melalui surel cekfakta@medcom.id.  (WAN)