Data LKPJ Amburadul, Bambang Sebut Sekdakot Manado Paling Bertanggung Jawab – Manado Line

1 min


147
1.2k shares, 147 points

Anggota DPRD Kota Manado, Bambang Hermawan. (Foto:istiemwa)

MANADO – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut untuk tahun anggaran 2020, kembali menyoal berbagai hal yang disodorkan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).Kali ini, komentar tajam dilontarkan personil Pansus Bambang Hermawan yang dialamatkan untuk Sekertaris Daerah Kota (Sekdakota) Manado, Micler Lackat.

Menurut Bambang, Sekdakot selaku Ketua TAPD adalah pihak yang paling bertanggung jawab atas amburadulnya data LKPJ yang disajikan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sejak awal pembahasan semua data sudah tidak sinkron. Mulai dari apa yang disampaikan Walikota Manado saat paripurna yang angka-angkanya sudah berbeda dengan buku LKPJ, ditambah lagi dengan perbedaan angka yang disodorkan oleh tiap OPD. Bahkan tidak sinkron antara data OPD dan transferan anggaran dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

“Sekot adalah pihak yang paling bertanggung jawab atas semuanya. Makanya Pansus mendesak Sekdakot harus selalu hadir dalam pembahasan, apalagi sekot adalah ketua TAPD. Ketidakhadiran Sekdakot sangat menghambat perjalanan pembahasan LKPJ,” ujar Bambang yang juga Sekertaris Fraksi PAN.

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Pantauan media ini, beberapa OPD yang hadir dalam pembahasan seperti Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) selalu saja membawa data jumlah anggaran yang berbeda dengan buku LKPJ.

Anehnya juga, dalam pembahasan tersebut, Kapala Badan Ketahanan Pangan di depan Pansus dan TAPD, berani menegaskan bahwa data anggarannya yang benar, sedang yang disajikan Bapelitbangda adalah keliru.

“Ada OPD yang menyampaikan demikian, dan seharusnya itu menjadi tamparan keras untuk TAPD. Sekot mestinya ikut mendengarkan,” ungkapnya.

Calon kuat Ketua DPD PAN Kota Manado ini pun menegaskan agar Sekdakot harus lebih kooperatif selama pembahasan LKPJ, jangan ada pembiaran.

“Sekdakot sudah menghambat pembahasan Pansus LKPJ. Sudah dua pekan Pansus tertahan hanya di sinkronisasi anggaran. Padahal mestinya dalam LKPJ, Pansus harus turun dan memastikan agar setiap program dan kegiatan pemerintah kota bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN


Like it? Share with your friends!

147
1.2k shares, 147 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format