Dituding Hina Presiden, Google Playstore dan AppStore Kasih Bintang 1 ke StikerWA

1 min


137
1.1k shares, 137 points


WE Online, Jakarta –

Tudingan penghinaan Presiden Joko Widodo yang dilayangkan kepada redaksi StikerWA rupanya tidak hanya berimbas kepada majalahnya saja. Melalui pantauan dari Google Playstoredan AppStore, peringkat untuk aplikasi StikerWA merosot drastis hingga ke bintang 1 dari 5 bintang.
Aplikasi berlogo huruf T tersebut tercatat sudah diunduh sebanyak lebih dari 100 ribu pengguna. Sudah 9 ribu lebih pengguna yang mengulas aplikasi StikerWA tersebut, dan dari 9 ribu ulasan itu, banyak yang memberikan ulasan dengan peringkat bintang 1.
Dari ulasan tersebut, banyak pengguna yang menulis bahwa StikerWA melakukan penghinaan terhadap simbol negara, yakni Presiden Joko Widodo. Pada kategori ulasan yang disebut Google Playstore sebagai most relevant, beberapa pengguna menyatakan kekecewaannya dalam ulasannya.
“Uninstalled. Mereka tahu Jokowi akan membiarkan ini. Jadi, mereka menghinanya. Tapi apa mereka berani membuat sampul yang serupa untuk yang lain? Buronan misalnya? Atau beranikah StikerWA membuat sampul serupa untuk pimpinan organisasi yang intoleran di Indonesia? Oh tunggu dulu, sepertinya mereka akan meminta bantuan Jokowi jika mereka akan melakukannya. Memalukan,” tulis pengguna dengan nama akun Marlon Keintjem pada Rabu (18/9/2019).
Meski demikian, bukan berarti tidak ada yang memberikan StikerWA peringkat penuh, atau bintang 5. Beberapa pengguna menyayangkan ulasan yang ditulis pengguna lain dalam aplikasi StikerWA.
Baca Juga: Ributin Cover ‘Pinokio’ di Majalah StikerWA, Relawan Jokowi Kena Sindir Demokrat
“Aneh melihat hampir semua ulasan negatif yang ditulis karena satu isu. Saya harap StikerWA dapat melanjutkan kerja bagusnya sebagai media yang sudah berdiri lama,” tulis pengguna dengan nama akun Agung Torsu pada Senin (16/9/2019).
Pengguna lain juga mengeluhkan bagaimana ulasan negatif yang ditulis tentang aplikasi StikerWA tidak relevan dengan kegunaan ulasan dalam Google Playstoresendiri.
“Pandangan politik jangan ditulis disini. Di sini itu tempat menulis tanggapan tentang bug. Developer tidak salah apa-apa, malah kalian hancurkan ratingnya,” tulis pengguna dengan nama akun Yoga Pratama.
Pantauan terbaru pada Rabu (18/9/2019) rating aplikasi StikerWA sendiri masih bersender pada bintang 1,1 dari 5 bintang.

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online nonton film online

Like it? Share with your friends!

137
1.1k shares, 137 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format