DM Twitter Kini Punya “Emoji Reactions” Mirip Facebook

situsjodoh.com pastiterjual.com

StikerWA.com – Setelah diuji coba selama beberapa bulan, Twitter akhirnya resmi menggelontorkan fitur ” Emoji Reactions” di dalam fitur Direct Message (DM). Pengumuman ini disampaikan oleh pihak Twitter lewat sebuah unggahan di platformnya.

Say more with new emoji reactions for Direct Messages! To add a reaction, click the ??? icon that appears when you hover over the message on web or double tap the message on mobile and select an emoji from the pop-up.For more about DM reactions: https://t.co/sdMumGDBYl https://t.co/QxMVmGt8eY
— Twitter Support (@TwitterSupport) January 22, 2020
Seperti namanya, fitur Emoji Reactions memungkinkan pengguna memberikan beragam reaksi atau tanggapan pada sebuah pesan yang dikirim lewat DM di Twitter, dengan aneka emoji.
Baca juga: Emoji Dua Telapak Tangan Menempel, Berdoa atau Tos High Five?
Adapun pilihan emotikon yang bisa dipakai tampak serupa dengan deretan emoji yang tersedia di Facebook (bisa ditemui di tombol “Like”), seperti emoji “tertawa”, “terkejut”, “sedih”, hingga “love”. 
StikerWA.com/Bill Clinten Ilustrasi emoji reactions di Direct Message Twitter.
Pantauan KompasTekno, Jumat (24/1/2020), ikon emoji reactions hanya akan muncul di pesan terbaru yang diterima oleh pengguna.
Di pesan tersebut, pengguna bisa meng-klik ikon “heart plus”, sebagaimana tampak pada gambar di atas, untuk memberikan beragam tanggapan lewat deretan emotikon yang tersedia.
Pengguna juga bisa mengetuk dua kali (double tap) pada sebuah pesan, meski tidak ada ikon “heart plus”-nya, untuk sekadar memberikan tanggapan lewat emotikon.
Baca juga: Instagram Sediakan Tombol Cepat Emoji untuk Komentar Stories
Uniknya, jika pengguna salah memberikan tanggapan, misalnya memberikan emoji “tertawa” padahal pesan tersebut bernada sedih, maka mereka cukup meng-klik ikon “heart plus” tadi atau mengetuk pesan dua kali, untuk menggantinya.
Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Sabtu (25/1/2020), fitur emotikon di dalam DM ini sudah digelontorkan bagi pengguna Twitter di berbagai platform, mencakup versi web, iOS, maupun Android. 
Khusus bagi pengguna aplikasi Twitter yang belum kedapatan fitur tersebut, ada baiknya untuk segera perbarui aplikasi tersebut di App Store (iOS) atau Play Store (Android).