Durasi Video Call Google Meet Tak Jadi Dibatasi 60 Menit

1 min


112
829 shares, 112 points

StikerWA.com – Pada April lalu, Google mengonfirmasi bahwa pengguna bisa menikmati layanan video conferencing Meet secara cuma-cuma, dengan waktu yang tidak terbatas ( unlimited hingga 24 jam) sampai 30 September.
Sempat tersiar kabar bahwa Google tidak akan memperpanjang benefit untuk pengguna gratisan tersebut. Artinya, mulai 1 Oktober, durasi video telekonferensi di Meet bakal dibatasi 60 menit per sesi untuk pengguna yang tidak berlangganan.
Kini, sehari sebelum tenggat 1 Oktober, Google berubah pikiran dan memperpanjang kebijakan fitur Premium unlimited. Berdasarkan pengumuman resmi di laman Google, pengguna masih bisa menikmati fitur unlimited Meet hingga Maret 2021.
Baca juga: Google Meet Premium Bisa Dicoba secara Gratis di Indonesia, Begini Caranya
Google memprediksi bahwa layanan video telekonferensi Meet bakal sering dipakai menjelang momen liburan akhir tahun, misalnya untuk reuni keluarga atau acara pernikahan.
Selain itu, karena kegiatan belajar mengajar yang kini juga digelar secara jarak jauh, pertemuan antara guru dan orang tua siswa juga kerap digelar secara online.
“Menjelang musim liburan yang membatasi pengguna untuk tidak bepergian, mereka mungkin bakal sering menggunakan video telekonferensi untuk reuni keluarga, rapat guru dan orang tua siswa, dan pernikahan,” demikian keterangan resmi Google dikutip KompasTekno, Rabu (30/9/2020).
“Kami ingin terus membantu mereka (pengguna gratisan) yang selama ini mengandalkan Meet selama beberapa bulan ke depan. Mulai hari ini, fitur unlimited (hingga 24 jam) di Meet bakal diperpanjang hingga 31 Maret 2021 untuk pengguna yang memiliki akun Gmail,” imbuh pihak Google.
Baca juga: Kuota Belajar Online 10 GB Rp 10, Bisa Zoom Meetings dan Google Meet Berapa Jam?
Meski demikian, saat berita ini ditulis, Google tampaknya belum mengganti keterangan terkait fitur unlimited Meet untuk pengguna gratisan di halaman pricing.
Di laman tersebut, Google masih mencantumkan keterangan durasi rapat online gratis 24 jam hanya bisa diakses hingga 30 September 2020. Di atas keterangan ini juga masih tertulis bahwa durasi maksimum rapat online gratis dibatasi hanya 1 jam (60 menit).
Ada kemungkinan Google bakal mengubah informasi tersebut dalam beberapa jam ke depan, setidaknya sebelum kalender beralih ke tanggal 1 Oktober.
Ada kemungkinan juga Google bakal terus memperpanjang kebijakan ini, apabila pandemi belum berakhir atau penggunaan Meet diprediksi bakal melonjak setelah Maret 2021.

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Like it? Share with your friends!

112
829 shares, 112 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format