Facebook Beri WHO Iklan Gratis Perangi Disinformasi Virus Korona : Okezone techno

situsjodoh.com pastiterjual.com

JAKARTA – Facebook membantu memerangi disinformasi virus korona dengan cara memberikan iklan gratis tanpa batas untuk World Health Organization (WHO).

Dilansir Venturebeat, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengungkap hal ini dalam sebuah posting-an. Perusahaan juga mempertimbangkan untuk membagikan kredit iklan gratis kepada organisasi lain yang memerangi pandemi, sambil mencari cara tambahan untuk mendukung upaya ini.

“Kami fokus untuk memastikan semua orang dapat mengakses informasi yang kredibel dan akurat,” tulis Zuckerberg.

“Ini sangat penting dalam keadaan darurat apa pun, tetapi sangat penting ketika ada tindakan pencegahan yang dapat Anda ambil untuk mengurangi risiko infeksi,” katanya.

Langkah ini tampaknya sebagai antisipasi terkait kekhawatiran gelombang berita palsu dan disinformasi seputar upaya pemerintah dan merekomendasikan tindakan pencegahan.

Pada akhir Februari, Departemen Luar Negeri AS mengatakan bahwa mereka telah menemukan bukti bahwa Rusia menciptakan akun media sosial palsu untuk menebar ketakutan dan kebingungan seputar COVID-19.

WHO telah menyebut sejumlah besar informasi sebagai “infodemik”. Informasi yang salah memicu kerusuhan di satu desa Ukraina karena kekhawatiran tentang pengungsi yang kembali dari Tiongkok.

(ahl)