Facebook dan Instagram Paling Diminati Pengiklan

1 min


104
749 shares, 104 points

JAKARTA, investor.id – Lembaga riset Nielsen menyurvei para pengiklan di 16 negara di kawasan Asia Pasifik. Survei secara online ini menyimpulkan, dalam enam bulan ke depan, tiga platform teratas, akan menjadi pilihan para pengiklan untuk mengiklankan produknya, yakni Facebook dan Instagram, Google dan Youtube, dan mobile.

Facebook dan Instagram yang menduduki peringkat tertinggi dipilih oleh responden pengiklan, yaitu sebesar 60%, disusul Google dan Youtube sebesar 43%, dan media yang bergerak (mobile) 42%.

“Survei kepada para pengiklan terkemuka di Asia Pasifik menemukan bahwa precision marketing memungkinkan pengiklan memahami perjalanan pembelian konsumen, komunikasi yang dipersonalisasi, dan pembuatan profil konsumen,” kata Managing Director Media Asia Utara Nielsen, Ranjeet Laungani, dalam keterangannya, Selasa (16/7).

Menurut dia, Asia Pasifik sangat siap dengan pertumbuhan pemasaran berbasis data (precision marketing). Hal ini seiring dengan meningkatnya basis 2 miliar pengguna internet (online) dan perkiraan kenaikan anggaran iklan dalam 5-10 tahun ke depan.

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online nonton film online

“Faktor-faktor kunci yang mempercepat kemajuan pemasaran presisi, termasuk di dalamnya kualitas dan keandalan data yang lebih baik, RoI (return on investment) yang jelas dan demonstratif untuk pengiklan, sert pendidikan lanjut untuk menjadi yang terdepan,” ujarnya.

Ranjeet menambahkan, precision marketing mampu mendorong aplikasi pemasaran dari analitik prediktif dan hasil forecast, sehingga sangat disarankan bagi pengiklan untuk mempertimbangkannya ke dalam perbendaharaan alat-alat terbaru.

“Dengan kemajuan teknologi dan popularitas media digital, ada ruang yang sangat besar untuk pertumbuhan precision marketing di seluruh wilayah Asia Pasifik,” tambah Ranjeet.

Sementara itu, laporan Nielsen, A Digital Giant Awakens, yang menyurvei para pemimpin pemasaran di Asia Pasifik mengenai strategi dan perencanaan implementasi level berikutnya, juga mengungkapkan bahwa investasi dalam precision marketing kemungkinan besar akan meningkat dalam dua belas bulan ke depan. Pertumbuhannya dari 14% anggaran pemasaran menjadi sekitar seperlima dari pengeluaran anggaran pemasaran, atau 19%.


Like it? Share with your friends!

104
749 shares, 104 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format