Facebook Gulirkan Fitur Mode Diam Untuk Heningkan Notifikasi Smartphone

1 min


127
979 shares, 127 points

Merdeka.com – Notifikasi aplikasi Facebook di smartphone kita kerap kali jauh lebih banyak dari notifikasi aplikasi kebanyakan. Hal ini bisa sangat mengganggu ketenangan pengguna.
Nah kini, Facebook mengumumkan fitur baru bernama Quiet Mode alias modus diam untuk aplikasi mobile-nya.
Dengan mode ini, Facebook bisa meminimalisasi adanya gangguan karena notifikasi yang masuk. Caranya dengan membungkam push notification pada aplikasi selama beberapa waktu.
Mengutip laman Tech Crunch via Tekno Liputan6.com, Facebook mengumumkan perubahan ini sebagai sebuah update di unggahan Newsroom Covid mereka.
Menurut Facebook, hal ini merupakan cara bagi pengguna untuk menetapkan batasan main Facebook, agar tak mengganggu aktivitas kerja di rumah ketika pandemi Covid-19.
Facebook juga menyebut, pengguna bisa mengaktifkan atau menonaktifkan mode diam sesuai kebutuhan. Pengguna juga bisa menjadwalkannya agar berfungsi secara otomatis di waktu yang telah ditentukan.
Misalnya, saat pengguna bekerja di rumah, mode diatur dari jam 9 hingga jam 5 sore. Dengan begitu, selama jam tersebut, pengguna tidak akan terganggu dengan notifikasi yang muncul di Facebook, kerja pun bisa lebih fokus.
Nah, jika pengguna tergoda membuka Facebook saat mode diam diaktifkan, aplikasi bakal mengingatkan kalau si pengguna memasang mode diam.1 dari 2 halaman
Cara Aktifkan Mode Diam

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Kontrol untuk Quiet Mode alias mode diam bisa ditemukan di pengaturan bagian waktu yang dihabiskan di Facebook (your time on Facebook).
Di pengaturan ini, pengguna bisa mencari bagan yang memperlihatkan seberapa lama mereka main Facebook per harinya, perbandingan main Facebook malam dan siang hari, serta berapa kali pengguna membuka aplikasi Facebook tiap harinya.
Pergi ke Ubah Pengaturan Notifikasi (change notification setting) kemudian pilih mute push notification untuk mengaktifkan mode diam.
Sekadar informasi, Facebook mengumumkan bagan “time spent” pada 2018. Namun, tampilannya berubah lebih baik seiring dengan perjalanannya. Apalagi, kini pengaturan “Your Time on Facebook” mulai dihadirkan.
2 dari 2 halaman

Tentang Mode Diam Facebook

Mode diam pada Facebook ini melengkapi berbagai fitur yang sudah ada sebelumnya. Dengan tujuan agar pengguna tidak terdistraksi oleh platform medsos ini.
Sebelumnya ada fitur Snooze, Unfollow, dan lai-lain. Pada panel Notifikasi, Facebook juga mengizinkan pengguna memilih notifikasi mana saja yang akan ditampilkan dan mana yang tidak. Misalnya komentar baru, permintaan teman, tandai, dan ulang tahun teman, semua dapat dimatikan notifikasinya.
Sumber: Liputan6.comReporter: Agustin Setyo Wardani [idc]Baca juga:Facebook Habiskan Rp365,24 Miliar untuk Biaya Keamanan Mark ZuckerbergHoaks Covid-19 Paling Banyak Beredar di FacebookIni Cara Aktifkan Dark Mode di Facebook, Sudah Tahu?CEK FAKTA: Tidak Benar PM Italia Mengaku Dikalahkan oleh Virus CoronaFacebook dan Twitter Hapus Unggahan Hoaks Pemimpin Dunia Soal Virus CoronaZoom Versi iOS Dapatkan Pembaruan Pasca Kirim Data Pengguna ke FacebookIni Cara Mudah Untuk Hapus History di Facebook, Sudah Tahu?


Like it? Share with your friends!

127
979 shares, 127 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format