Facebook Indonesia Serukan Jaga Keamanan Anak di Ranah Online

1 min


117
879 shares, 117 points
situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Liputan6.com, Jakarta – Facebook tengah melakukan rangkaian kampanye Indonesiaku pada Juli 2021 menyambut Hari Anak Nasional. Dalam kampanye ini, Facebook akan membagikan konten edukasi terkait keamanan anak melalui laman Facebook indonesia dan menggelar festival AMAN 2021.
Seperti diketahui menjaga keamanan dan keselamatan anak merupakan hal penting dan harus terus dilakukan. Karenanya, Facebook berupaya untuk menciptakan lingkungan yang aman agar komunitas dapat saling terhubung dan berbagi.

“Di bulan Juli ini kami ingin memanfaatkan momentum hari anak untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan anak-anak ketika mereka berada di ranah online,” tutur Kepala Kebijakan Publik untuk Facebook di Indonesia, Ruben Hattari dalam keterangan resmi, Minggu (11/7/2021).
Ruben menuturkan, Facebook melakukan sejumlah upaya untuk memerangi kekerasan pada anak dengan fokus pada tiga hal, yakni pencegahan, deteksi, serta pelaporan konten yang melanggar kebijakan. Selain itu, pihaknya juga bekerja sama ahli dan otoritas berwenang untuk menjaga keamanan anak-anak.
Komitmen untuk melindungi anak juga telah diatur Facebook di dalam Standar Komunitas. Untuk itu, konten yang membahayakan anak secara seksual akan segera dilaporkan ke National Center for Missing and Exploited Children sesuai hukum.
“Kami juga bekerja sama dengan berbagai ahli eksternal, termasuk Dewan Penasihat Keamanan Facebook, untuk membahas sekaligus meningkatkan kebijakan dan penegakan hukum seputar masalah keamanan online, terutama yang berkaitan dengan anak-anak,” tuturnya melanjutkan.
Oleh sebab itu, lewat Festival AMAN 2021 yang digelar secara virtual pada 18 Juli 2021, Facebook mengajak semua orang untuk memahami cara melindungi anak-anak dan kelompok muda di ranah online. Salah satunya adalah tidak menyebarkan gambar atau video yang dapat menyebabkan anak-anak menjadi korban.
Sementara di laman Facebook Indonesia, ada pula serangkaian konten edukatif yang membangun kesadaran publik terhadap keamanan anak, seperti informasi apa yang harus dilakukan dan proses pelaporan ketika melihat kekerasan seksual terhadap anak, baik dalam bentuk video atau foto.


Like it? Share with your friends!

117
879 shares, 117 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format