Facebook Jelaskan Mekanisme Pelaporan Akun yang Dihapus

1 min


111
819 shares, 111 points

Jakarta, StikerWA Indonesia — Facebook menjelaskan mekanisme pelaporan jika akun Facebook atau Instagram dihapus dari layanannya. Communication lead Facebook Indonesia Putri Dewanti menjelaskan mekanisme pelaporan konten atau akun yang dicabut semuanya bisa dilakukan melalui layanan mereka.Menurut Putri, komplain atas konten atau akn yang dihapus hanya bisa dilakukan di platform Facebook dan Instagram. Putri menjelaskan untuk membuka kembali akun yang dihapus tidak bisa dilakukan di luar layanan.”Semua [komplain konten atau akun dicabut] bisa dilaporkan melalui platform,” terang Putri saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (15/6).
Putri menegaskan pengguna yang merasa keberatan saat menemukan akunnya dihapus oleh Facebook atau Instagram tidak perlu mendatangi kantor perwakilan di Jakarta.”Tidak ada yang bisa dilakukan off-platform. Semuanya [komplain] dilakukan on-platform,” imbuhnya.Pernyataan Putri sekaligus menjawab kekecewaan politikus Andre Rosiade yang mendatangi kantor Facebook untuk mengadukan akun Instagram miliknya yang dicabut tanpa mengetahui penyebab.Putri menolak mengomentari kekecewaan yang dirasakan Andre ketika menyambangi kantor Facebook untuk menyampaikan komplain.”Tidak ada komentar mengenai hal tersebut [komplain Andre],” tandasnya.
Lebih lanjut, Putri mengatakan pengguna Instagram dan Facebook bisa melakukan banding yang menyatakan keberaatan jika konten atau akunnya dihapus. Proses banding dilakukan untuk membuka kembali akun yang dihapus.Pengguna bisa melakukan banding jika merasa konten yang diunggah tidak melanggar aturan perusahaan. Nantinya Instagram akan melakukan peninjauan apakah akun tersebut dianggap melakukan pelanggaran fatal atau bisa membuka kembali aksesnya.Sebelumnya politikus Andre Rosiade, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mengaku kecewa saat mendatangi kantor Facebook untuk mengadukan akunnya yang dicabut. Andre kecewa lantaran tak bisa menemui perwakilan Facebook dan hanya disambut oleh resepsionis Gedung Capitol.[Gambas:Video StikerWA] (evn)

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online nonton film online

Like it? Share with your friends!

111
819 shares, 111 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format