Facebook Luncurkan Kampanye Baru untuk Lawan Hoaks Covid-19 di India

1 min


124
949 shares, 124 points

Liputan6.com, Jakarta – Facebook akan meluncurkan kampanye baru sebagai tindak lanjut merebaknya hoaks Covid-19 di India. Kampanye ini bertujuan untuk mendidik dan memberi tahu orang-orang tentang cara mendeteksi informasi yang salah terkait Covid-19 dan mendorong mereka untuk memeriksa informasi yang mereka terima dari sumber otentik seperti platform MyGov.
“Kami telah mengembangkan enam tip mudah untuk melawan misinformasi Covid-19. Tip ini akan muncul di Facebook melalui serangkaian iklan kreatif, dan ditautkan ke situs mikro khusus  di situs fightcovidmisinfo.com/india/,” demikian pernyataan Facebook, dikutip dari indiatimes.com, Jumat (14/5/2021).

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Melalui kampanye tersebut, masyarakat akan didorong untuk mendapatkan informasi valid dari sumber terpercaya, dan berbagi fakta, bukan rumor.
Kampanye dan situs web akan diluncurkan dalam bahasa Inggris dan 9 bahasa India – Hindi, Tamil, Telugu, Oriya, Malayalam, Marathi, Kannada, Gujarati dan Bengali.
Sesuai data yang diberikan oleh pemerintah India awal tahun ini, India memiliki 53 juta pengguna WhatsApp, 41 juta pengguna Facebook, dan 21 juta pengguna Instagram.
Facebook menambahkan, mereka juga telah bekerja sama dengan dokter terkemuka di India dalam upaya untuk memberikan informasi dan sumber daya yang akurat tentang Covid-19.
Kampanye tersebut mencakup serangkaian 12 video berisi pernyataan dokter yang menjawab pertanyaan paling umum tentang Covid-19. Serial video – #DoctorKiSuno – akan tayang perdana di facebook.com/FacebookIndia dan akan membahas topik-topik utama seperti Covid-19 pada anak-anak hingga dampak kesehatan mental dari Covid-19.
“Melalui pandemi Covid-19 ini dan seterusnya, kami akan terus bekerja dengan mitra dan komunitas untuk memastikan kami menangani informasi yang salah secara efektif. Kami akan memberi mereka sumber daya yang mereka butuhkan untuk membantu menemukan dan menantang konten yang mereka lihat secara online, dan untuk berbagi informasi akurat dengan teman dan keluarga mereka melalui media sosial,” kata Facebook.
 
 
 


Like it? Share with your friends!

124
949 shares, 124 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format