Facebook Perbaiki Bug yang Dapat Mengakses Kamera iPhone Tanpa Izin

situsjodoh.com pastiterjual.com

Laporan Wartawan StikerWA.com, Hari Darmawan
StikerWA.COM, JAKARTA – Bug yang membuat aplikasi Facebook dapat mengakses perangkat iPhone pengguna, kini sudah diperbaiki.
Mengutip dari laman The Next Web pada Jumat (15/11/2019), melalui update aplikasi versi terbaru di App Store, Facebook menghilangkan bug tersebut.
Pada sebelumnnya ada laporan dari pengguna yang mengatakan, bahwa Facebook mengakses kamera iPhone milik pengguna tanpa izin.
Akses tanpa izin ini terjadi saat pengguna sedang menggunakan aplikasi media sosial tersebut. Pengguna pun mengeluhkan hal ini di media sosial dan Reddit.
Juru bicara Facebook mengkonfirmasi akses kamera yang disebabkan bug itu, membuat aplikasi menavigasi ke kamera saat pengguna tengah melihat-lihat video dan foto di facebook.
Tetapi meski mengakses kamera pengguna, Facebook menyebutkan tidak ada bukti ada foto dan video yang diunggah atau terekam karena bug ini.
Baca: Tiga Aplikasi Ini Bakal Membuat Baterai iPhone Kalian Lebih Boros
Permasalahan ini juga diungkapkan pleh Joshua Maddux pada akun Twitternya. Ia menuliskan sebuah laporan hal yanng tidak umum terlah terjadi di aplikasi Facebook di iOS.
Ia juga membagikan sebuah video yang menunjukan kamera iPhone miliknya tetap bekerja, di latar belakang saat Maddux sedang melihat feed Facebook melalui aplikasi.
Maddux juga menemukan masalah ini pada lima perangkat iPhone yang menjalankan iOS 13.2.2, namun masalah ini tidak ditemukan pada iOS 12.2.
“Saya bisa katakan, perangkat iPhone yang menjalankan iOS 12 tidak memperlihatkan kamera aktif di latar belakang, seperti pada iOS 13,” ucap akun twitter @JoshuaMaddux