Facebook Siapkan Rp14 Triliun untuk Kreator Selama 2022

1 min


111
819 shares, 111 points

Jakarta: Facebook berencana untuk memberikan dana dengan jumlah total sebesar USD1 miliar (Rp14,5 triliun) selama tahun 2022 mendatang, dan separuhnya sebagai bagian dari upaya untuk menarik perhatian membuat konten ke berbagai layanannya. 
Mengutip The Verge, dana tersebut akan diberikan kepada kreator yang menggunakan produk Facebook dalam berbagai cara. Di Facebook, kreator dapat memperoleh uang tambahan karena menampilkan iklan di video atau mencapai pencapaian tertentu selama siaran langsung. 
Sedangkan pada Instagram, kreator akan mendapatkan bayaran jika mengaktifkan iklan di video IGTV, mendapatkan uang tip di Instagram, atau menciptakan video populer di Reels. Untuk saat ini, dana tersebut baru tersedia untuk kreator penerima undangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Happy

Inspire

Confuse

Sad

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Facebook juga menyebut akan mengumumkan opsi baru guna mendapatkan dana tersebut dalam waktu dekat. Hal ini mengindikasikan bahwa Facebook akan memperluas cakupan opsi tersebut untuk lebih banyak kreator pada akhir tahun 2021 ini. 
Perluasan cakupan tersebut akan dilakukan Facebook dengan meluncurkan lokasi khusus untuk bonus di dalam aplikasi Instagram pada musim panas mendatang, dan dalam aplikasi Facebook pada musim gugur. 
Inisiatif ini ditujukan untuk menjadikan Facebook sebagai platform terbaik bagi jutaan kreator dalam mendapatkan penghasilan. CEO Facebook Mark Zuckerberg menyebut bahwa dana yang telah disiapkan pihaknya akan dicairkan pada akhir tahun 2022. 
Langkah Facebook ini tergolong agresif setelah beberapa tahun perusahaan lain berupaya menjadi lokasi menarik bagi kreator untuk membangun platform dan bisnis. Baru-baru ini, aplikasi seperti TikTok dan Snapchat menawarkan untuk membayar pembuat konten langsung untuk memposting video sukses ke platform mereka. 
Snapchat membayarkan sebesar USD1 juta (Rp14,5 miliar) per hari untuk kreator setelah kompetitornya, TikTok, meluncurkan Spotlight pada bulan November lalu, dan berlanjut hingga bulan Mei. 
Juru bicara Snap menyebut bahwa perusahaannya akan melanjutkan upaya ini dengan membayarkan hingga jutaan dollar per bulannya. Facebook telah menawarkan sejumlah cara untuk membayar kreator, namun opsi tersebut berbeda di masing-masing layanan. 
Dan sejumlah fitur seperti Reels diperkirakan tidak akan memberikan bayaran sama sekali untuk kreator konten. (MMI)


Like it? Share with your friends!

111
819 shares, 111 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format