Facebook, WhatsApp & Instagram Lenyap dari Ponsel Huawei

1 min


112
829 shares, 112 points

Jakarta, CNBC Indonesia – Huawei Technologies kembali mendapat pukulan telah dari perusahaan teknologi Amerika Serikat (AS). Terbaru adalah Facebook Inc. Raksasa media sosial ini tidak lagi mengizinkan pra-install aplikasi di ponsel Huawei baru.Itu artinya tak ada ada aplikasi Facebook, WhatsApp, dan Instagram yang terinstal secara otomatis di ponsel Huawei keluaran terbaru. Sementara pelanggan yang sudah memiliki ponsel Huawei masih akan dapat menggunakan aplikasi dan menerima pembaruan, ujar Facebook seperti dikutip dari Reuters, Jumat (7/6/2019).


Foto: REUTERS/Eric Gaillard



situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Huawei memang sering memasukkan aplikasi populer pada ponselnya sebelum dijual ke pasar. Hal ini untuk memudahkan pengguna. Kebijakan ini bisa memukul bisnis penjualan ponsel Huawei, yang tahun lalu menjadi salah satu kontributor utama pendapatan Huawei.Sumber Reuters mengatakan kebijakan ini akan berlaku pada semua ponsel Huawei yang belum meninggalkan pabrik atau belum diluncurkan ke pasar. Facebook menolak menanggapi penangguhan kerja tersebut.
Manajemen Huawei menolak berkomentar terhadap kebijakan Facebook ini.Sebelumnya, Google telah menangguhkan kerja sama dengan Huawei. Mulai pertengahan Agustus 2019 pengguna Huawei tidak akan mendapatkan update dan melisensi Android di ponsel Huawei. Pengguna juga tidak dapat menikmati fitur-fitur baru dari Google.Mei lalu, Presiden Donald Trump mendeklarasikan darurat nasional bidang teknologi dan memasukkan Huawei ke daftar hitam (blacklist). Dengan kebijakan ini perusahaan AS dilarang memasok teknologinya ke Huawei.AS telah lama menuduh perangkat Huawei dapat disusupi pemerintah AS untuk memata-matai negara lain. Huawei membantah tudingan ini dengan mengatakan Huawei tidak ada hubungannya dengan pemerintah China dan Huawei merupakan perusahaan independen.Simak video tentang Huawei di bawah ini:[Gambas:Video CNBC] (roy/dob)


Like it? Share with your friends!

112
829 shares, 112 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format