Fitur Baru Google Meet, Alihkan Panggilan Telepon dari WhatsApp dan Zoom

2 min


128
989 shares, 128 points

Suara.com – Google telah membagikan detail tentang rencana fitur yang akan datang untuk aplikasi panggilan videonya, Google Meet. Peningkatan ini untuk menggoda pengguna beralih dari opsi populer seperti Facebook Messenger, Zoom, WhatsApp, dan lainnya.

Mengganti Hangouts, Google Meet sekarang juga bersaing dengan solusi panggilan video seperti Messenger, FaceTime dan, tentu saja, WhatsApp.

Dampak dari pandemi Covid-19 di mana jutaan orang tinggal di rumah untuk bekerja, belajar dengan anggota keluarga, aplikasi panggilan video telah menjadi bagian semakin penting dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai permulaan, Google Meet dapat menampung hingga 250 orang sekaligus dalam satu panggilan. Dan sementara Zoom membatasi akun gratis hingga 40 menit setiap kali (Anda harus membayar biaya berlangganan untuk berbicara lebih lama, atau harus memulai panggilan baru dengan orang yang sama), Google Meet tidak akan memberlakukan batasan apa pun untuk saat ini.

Opsi Google Meet gratis akan dibatasi hingga 60 menit, masih lebih murah daripada 40 menit yang diizinkan oleh saingan Zoom, ketika batas waktu diberlakukan mulai 30 September 2020 dan seterusnya.

Google jelas tidak berpuas diri. Saat persaingan untuk menjadi aplikasi video default untuk panggilan pribadi dan profesional menjadi panas, Google telah berjanji untuk membawa sejumlah fitur baru, termasuk pembatalan bising ke pengguna Android, iOS dan online.

Seperti namanya, pembatalan bising akan menghilangkan suara latar belakang – seperti mengetuk keyboard, dengungan lembut kipas meja, atau gemerisik paket keripik selama camilan pertemuan tengah. Untuk melakukan ini, Google akan menggunakan AI pintar untuk menghilangkan suara-suara yang menyusahkan ini dan menambah kejernihan suara Anda. Ini semua terjadi di cloud, jadi tidak membebani laptop atau ponsel Anda.

Tidak sampai di situ, Google sekarang telah merinci daftar perbaikan lanjutan lebih lanjut dalam pekerjaan untuk perangkat lunak Google Meet-nya.

Pertama, Google membawa latar belakang yang dapat disesuaikan ke aplikasinya. Fitur ini adalah bahan pokok Zoom dan memungkinkan pengguna menyembunyikan kamar berantakan mereka dengan menggunakan gambar dari perpustakaan Foto mereka atau sekejap pantai, sebagai background mereka.

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Selain latar belakang yang dapat disesuaikan, Google juga akan memungkinkan pengguna mengaburkan pandangan dari atas bahu mereka. Itu fitur yang mendapat daya tarik ketika debutnya di Microsoft Teams.

Ilustrasi aplikasi Zoom di ponsel pintar. [Shutterstock]Dalam posting blog yang mengumumkan perubahan yang akan datang, Google mengatakan:

“Bekerja dari rumah dapat menghadirkan tantangan lain, seperti lingkungan yang tidak Anda inginkan dilihat orang lain, seperti mainan di lantai atau anjing yang bermain di belakang Anda. Dalam beberapa bulan mendatang, kami Akan membuatnya mudah untuk mengaburkan latar belakang Anda, atau menggantinya dengan gambar pilihan Anda sehingga Anda dapat menjaga fokus tim Anda hanya pada Anda,” tulis Google dalam postingan blognya dilansir Express, Minggu (5/7/2020).

Google Meet juga mengutak-atik perilaku aplikasi saat menampung banyak orang. Meskipun panggilan video dapat menampung hingga 250 peserta aktif, panggilan video dapat digunakan untuk streaming langsung ke 100.000 pemirsa dalam domain.

Baru-baru ini, Google meluncurkan perbaikan pada tata letak untuk memungkinkan pengguna panggilan video untuk melihat hingga 16 peserta, bersama dengan konten yang dibagikan – semuanya pada waktu yang bersamaan. Itu akan berubah, dengan Google mengonfirmasi rencana untuk memungkinkan pengguna melihat hingga 49 peserta sekaligus dengan tata letak baru yang direncanakan untuk aplikasi tersebut.

Video call WhatsApp akan bisa menampung delapan orang. [Dok Facebook]Fitur lain yang ada dalam pembaruan meliputi:

Mengangkat tangan: Tingkatkan partisipasi dalam pertemuan yang lebih besar dengan memungkinkan peserta untuk “mengangkat tangan” ketika mereka memiliki pertanyaan atau sesuatu untuk dikatakan.Kehadiran rapat: Tuan rumah rapat dapat melihat siapa yang menghadiri pertemuan mereka.Ruang breakout: Buat mudah untuk rapat besar untuk dipecah menjadi kelompok-kelompok kecil, berdiskusi paralel, dan berkumpul kembali setelah selesai.T&J: Menyediakan saluran bagi audiens untuk mengajukan pertanyaan tanpa mengganggu alur percakapan.Polling: Libatkan peserta dalam pertemuan besar dengan polling real-time.Kontrol moderator tambahan: Memberi host pertemuan kontrol tambahan untuk mematikan, menampilkan, bergabung, dan lainnya.Segera lakukan pembaruan Google Meet untuk dapat menikmati semua fitur ini. Selamat mencoba!!


Like it? Share with your friends!

128
989 shares, 128 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format