Gandeng Penerbit dan Akademisi, Facebook Kini Prioritaskan Berita Orisinal

1 min


130
1k share, 130 points
situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Liputan6.com, Jakarta – Facebook memperbarui cara pemeringkatan berita di News Feed. Raksasa media sosial ini akan memprioritaskan laporan dan cerita orisinal dengan penulis yang jelas.
Perubahan ini diumumkan oleh VP Global News Partnerships Facebook Campbell Brown, dan Product Manager Jon Levin. Dikutip dari Facebook Newsroom, perubahan ini berdasarkan penelitian pengguna dan dibuat dengan tanggapan dari penerbit berita (media massa) dan pakar akademik.

Pihak Facebook mengungkapkan, berita orisinal memainkan peran penting dalam memberikan informasi kepada orang-orang di seluruh dunia, mulai dari berita baru, laporan investigasi mendalam, mengungkap fakta dan data baru, hingga berbagi informasi penting pada saat krisis.
“Jurnalime penting ini membutuhkan waktu dan keahlian, sehingga kami ingin memastikan itu diprioritaskan di Facebook,” demikian keterangan di Facebook Newsroom, Rabu (1/7/2020).
Facebook akan memprioritaskan artikel di News Feed yang diidentifikasi sebagai laporan orisinal. Caranya, perusahaan akan melihat artikel-artikel di topik cerita tertentu, lalu mengidentifikasi yang paling sering dikutip sebagai sumber asli.
“Kami akan mulai mengidentifikasi laporan orisinal dalam berita berbahasa Inggris, dan kami akan melakukan hal yang sama untuk berita dalam bahasa lain ke depannya,” jelas Facebook.
Sebagian besar berita yang dilihat pengguna di News Feed tetap berasal dari berbagai sumber, yang mereka atau teman-temannya ikuti. Namun ketika sejumlah laporan dibagikan oleh penerbit dan tersedia di News Feed pengguna, maka Facebook akan mendorong yang asli agar bisa tersebar lebih luas.
“Menentukan laporan asli dan standar untuk itu adalah hal yang rumit, jadi kami terus bekerja sama dengan┬ápenerbit dan akademisi untuk memperbaiki ini dari waktu ke waktu,” ungkap pihak Facebook.


Like it? Share with your friends!

130
1k share, 130 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format