Gegara Google Maps, Pengemudi Ini Meninggal Karena Jatuh Ke Bendungan

situsjodoh.com pastiterjual.com

INDOZONE.ID – Fitur Google Maps pada dasarnya diciptakan untuk mudahkan setiap pengemudi kendaraan. Tetapi, tidak jarang fitur ini malah membuat pengemudi merasakan jengkel bahkan bikin celaka. 
Kondisi itu dialami oleh seorang pengemudi mobil Toyota Fortuner asal Maharashtra, India. Mengutip Cartoq, pria itu berkendara dengan mengikuti arahan Google Maps dan diarahkan ke bendungan hingga membuatnya tenggelam.Dikarenakan tak bisa berenang, pria itu pun meninggal dunia. Berdasarakan keterangan polisi, pria itu bernama Satish Ghule yang mengikuti arahan Google Maps di kota Akole Ahmadnagar menuju Kalsubai. Sedangkan, kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 01.45 waktu setempat pada Minggu (10/1/2021).

Pria tersebut tidaklah sendirian, dia ditemani oleh dua pria lainnya, yakni Shekhar dan Sameer Rajurkar. Mereka semua beralamat di Pune. Ternyata, kejadian ini terjadi dikarenakan tidak ada pembaruan data dari Google Maps dan rambu-rambu peringatan dari pengelola bendungan. Sebab, Google Maps mengarahkan ke sebuah jembatan, namun jembatan itu telah digenangi air. Sekitar 4 bulan lalu, petugas telah lepaskan air di bendungan tersebut. Di siis lain, Inspektur Senior Abhay Parmar dari kantor polisi Akole memberikan komentarnya. 

“Saat mengemudi menuju Kalsubai untuk trekking, mereka tersesat dan mencari petunjuk dari Google Maps, kemudian mereka secara tidak sengaja masuk ke dalam air, ” ungkapnya.”Ada jembatan di sana yang beroperasi selama delapan bulan. Tapi selama empat bulan setelah musim hujan, air bendungan dilepaskan dan jembatan tenggelam, sehingga tidak bisa digunakan,” lanjutnya. Mengetahui kejadian itu, warga sekitar pun bergegas menolong mereka. Para warga pun menyelamatkan si pengemudi dan mengangkat SUV Fortuner ke permukaan. Sayangnya, sang pengemudi telah menghembuskan napas terakhirnya.Artikel Menarik Lainnya: