Google Bakal Hapus Permanen Library di Play Music Tanggal 24 Februari Ini!

1 min


130
Google Bakal Hapus Permanen Library di Play Music Tanggal 24 Februari Ini!

INDOZONE.ID – Pada bulan September tahun lalu Google sudah mulai menghentikan dukungan untuk aplikasi Play Music-nya sebelum aplikasi tersebut benar-benar dimatikan pada bulan Desember lalu.
Saat ini satu-satunya jejak yang dimiliki pengguna di layanan tersebut adalah library berisi lagu-lagu yang tersimpan di cloud storage Google. Namun baru saja dilaporkan Google bakal menghapus semua datanya.Berdasarkan email yang dikirimkan ke pengguna Google Play Music, Google mengatakan bahwa para pengguna diberi kesempatan sampai 24 Februari 2021 nanti untuk memindahkan semua datanya ke aplikasi YouTube Music yang menjadi pengganti Play Music.

Tampilan logo aplikasi Google Play Music (photo/Google)”Ini termasuk library musik dengan upload apapun, pembelian, dan hal yang ditambahkan dari Google Play Music. Setelah tanggal tersebut, tidak ada cara untuk mengembalikannya lagi,” tulis pihak Google.Sekedar informasi, Google Play Music sendiri merupakan layanan yang diluncurkan pada 2011 dengan menggabungkan fitur-fitur dari Spotify dan iTunes pada zamannya. Pengguna dapat memutar musik dari file smartphone dan juga membeli lagu yang tersedia di library Play Music.Namun karena saat ini layanan streaming musik semakin banyak digunakan, Google pun memutuskan untuk pindah ke YouTube Music sehingga mereka tak lagi memberikan dukungan untuk Play Music miliknya.

Artikel Menarik Lainnya:


Like it? Share with your friends!

130

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak