Google Bantu Pencegahan Wabah Corona, Pantau Pergerakan Warga di 131 Negara

situsjodoh.com pastiterjual.com

SERAMBINEWS.COM, NEW YORK – Perusahaan jelajah terbesar dunia, Google mulai membantu pencegahan pencebahan wabah virus corona, COVID-19.
Tidak tanggung-tanggung, dengan teknologi canggih yang dimilikinya, siap memantau pergerakan warga di 131 negara, khususnya social distancing, jarak fisik antara manusia.
“Laporan tentang pergerakan pengguna di 131 negara akan tersedia di situs web khusus mulai Jumat (3/4) dan akan memetakan pergerakan warga setiap waktu berdasarkan geografi”, posting di salah satu blog Google.
Laporan akan memperlihatkan adanya peningkatan atau penurunan kunjungan ke lokasi seperti taman, toko, rumah dan tempat kerja.
Tetapi, bukan jumlah kunjungan,” tulis postingan itu yang ditandatangani oleh Jen Fitzpatrick, yang memimpin Google Maps, dan Kepala Petugas Kesehatan, Karen DeSalvo.
Sebagai contoh, di Perancis, kunjungan ke restoran, kafe, pusat perbelanjaan, museum atau taman hiburan turun 88 persen dari tingkat normal.
Toko-toko lokal awalnya melihat lonjakan 40 persen ketika karantina diumumkan, tetapi saat ini mengalami penderitaan dengan penurunan pendapatan sampai 72 persen.
Di perkantoran, mungkin lebih kuat dari yang diduga, karena penurunan kurang dari 56 persen.
“Kami berharap, laporan ini akan membantu mendukung keputusan tentang bagaimana mengelola pandemi COVID-19,” kata eksekutif Google.
“Informasi ini dapat membantu pejabat memahami perubahan dalam perjalanan penting yang dapat membentuk rekomendasi jam kerja atau menginformasikan penawaran layanan pengiriman,” tambahnya, seperti dilansir Agence France Press (AFP), Jumat (3/4/2020).