Google Duo Punya Fitur Baru Mirip Instagram Stories

situsjodoh.com pastiterjual.com

StikerWA.com – Google resmi merilis fitur baru bernama ” Notes” di dalam aplikasi percakapan video besutannya, Duo. 
Seperti sebutannya, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengirimkan sebuah pesan berbasis gambar dengan latar warna polos yang bisa dicoret-coret dengan aneka hiasan, juga teks hingga doodle.
Notes mirip-mirip dengan mode “Create” di dalam Instagram Stories. Namun, mode Create tidak bisa dihiasi dengan doodle seperti Notes. Dari cara penggunaan, keduanya hampir serupa.Baca juga: Google I/O Digelar 12 Mei, Android 11 Akan Dikenalkan?
Untuk menjajal fitur Notes, Anda cukup masuk ke aplikasi Duo, lalu ketuk bagian layar yang sedang menampilkan objek yang dibidik kamera. 
Jika sudah, akan muncul tiga mode Duo di bagian paling bawah tampilan aplikasi. Di sini, klik pilihan “Note”. Setelah di-klik, Anda lantas bisa langsung membuat pesan dengan beragam hiasan yang tadi disebutkan.
Awalnya, Anda akan disodorkan dengan tampilan latar gambar berwarna hitam dengan hiasan teks “Tap to type”.
StikerWA.com/Bill Clinten Langkah mencoba fitur Notes di aplikasi Google Duo.
Di tampilan ini Anda bisa mulai berkreasi, mulai dari mengubah latar gambar dengan warna yang disuka, memasukkan teks, hingga membuat doodle dengan meng-klik ikon yang bersangkutan.Apabila sudah selesai dicoret-coret, pengguna lantas bisa langsung mengirim pesan ini ke akun Duo yang dituju dengan meng-klik tombol “>”. 
Kendati bisa dihias sesuka hati, sayangnya fitur Notes ini tidak menyediakan aneka stiker, misalnya seperti stiker gambar GIF atau emoji, seperti mode Create di Instagram Stories.
Untuk mendapatkan Notes, pengguna harus mengunduh aplikasi Google Duo versi terbaru di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Baca juga: Google Duo Bisa Kirim Foto ala Mission Impossible, Caranya?
Bagi pengguna yang belum mendapatkan fitur Notes meski sudah memperbarui aplikasi Duo, harap  bersabar sedikit.
Sebab, fitur terbaru itu tengah digelontorkan secara bertahap kepada para pengguna hingga minggu depan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Google, Rabu (29/1/2020).