Google Gelar Pelatihan Virtual Gratis untuk Pelaku Startup

1 min


114
849 shares, 114 points
situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

StikerWA.com –  Google meluncurkan program baru bernama Startup School di wilayah Asia-Pasifik, termasuk Indonesia. Program ini merupakan serangkaian pelatihan virtual gratis yang ditujukan bagi pendiri startup beserta para timnya.
Head of Google Startup APAC, Michael Kim, mengatakan bahwa program tersebut sebetulnya sudah ada sejak lama. Namun, Google baru merilis Startup School di tahun 2020 lantaran segala aspek kini mulai beralih ke platform digital.
Terlebih, pandemi Covid-19 membuat pola kehidupan masyarakat berubah, termasuk dalam hal kebutuhan teknologi.Baca juga: Komerce Jadi Startup Terbaik The NextDev Talent Scouting 2020, Hadiah Rp 100 Juta
“Kami sebenarnya sudah menyediakan program pelatihan untuk startup selama bertahun-tahun, tetapi tahun lalu adalah pertama kalinya kami sepenuhnya menggunakan platform digital,” kata Kim dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (4/2/ 2021).
Dalam program Startup School, Google akan membahas topik menyangkut tujuan bisnis dan dampak nyata bagi para pelaku startup.
Para pendiri startup akan diberi pelatihan khusus tentang bagaimana memanfaatkan platform Google di dalam bisnisnya. Pelatihan ini berlangsung dua hingga tiga kali dalam seminggu.
Selain itu, Google juga akan memberi panduan mengenai penggunaan layanannya seperti Google Ads, Google Analytics, serta Google Cloud guna mendukung kemajuan bisnis startup mereka.
Karyawan Google, wirausahawan, dan pimpinan industri dari seluruh dunia juga dilibatkan untuk memberi pelatihan khusus tentang strategi bisnis dan pemasaran digital.
Lebih lanjut, Kim mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk mendukung para pelaku startup dalam mengembangkan bisnisnya serta meningkatkan adopsi teknologi guna memperbaiki perekonomian negara.Baca juga: Startup Layanan Pencatat Keuangan BukuKas Raih Pendanaan Seri A Rp 142 Miliar
“Kami berkomitmen untuk membantu startup meraih kesuksesan, dan kami tahu bahwa kesuksesan mereka nantinya akan membantu masyarakat memecahkan masalah dan mendukung ekonomi lokal,” jelas Kim.
“Walau menemui banyak tantangan, saya senang sekali masih bisa terhubung dengan komunitas startup, terutama karena banyak dari mereka menemui rintangan baru akibat pandemi global,” lanjutnya.
Dengan demikian, pelaku startup diharapakan mampu melakukan akselerasi bisnis mereka sehingga dapat selamat dari jurang krisis akibat pandemi.
Informasi selengkapnya mengenai program Startup School dari Google bisa didapatkan di situs Google di tautan berikut. 


Like it? Share with your friends!

114
849 shares, 114 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format