Google Luncurkan Pemberitahuan Baru untuk Perangi Hoaks

1 min


112
829 shares, 112 points

Alat baru dalam memerangi berita palsu ini akan segera tersedia di Eropa.
REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO — Google sedang mengembangkan fitur baru untuk memperingatkan pengguna tentang informasi yang tidak dapat diandalkan dalam hasil pencariannya. Alat baru dalam memerangi berita palsu ini akan segera tersedia di Eropa.

Dilansir dari Malay Mail, Selasa (29/6), Google membuat sedikit perubahan pada algoritma pengindeksan pencariannya dalam upaya membantu memerangi disinformasi online. Pengoptimalan mesin telusur, atau SEO, tetap menjadi serangan utama dalam hal membuat konten diperhatikan secara online. Namun, pengindeksan pencarian bukanlah jaminan kualitas.
Dengan sekitar 130 miliar halaman yang diindeks oleh mesin pencari, beberapa hasil pasti lebih dapat diandalkan daripada yang lain. Sekarang, Google menawarkan fitur baru untuk membantu pengguna mengidentifikasi hasil yang meragukan, terlepas dari posisi mereka di peringkat hasil pencarian.
Akses ke informasi yang relevan dan dapat diandalkan menjadi semakin penting dalam masyarakat saat ini. Bagi banyak orang, Google telah menjadi panduan pertama untuk menemukan informasi dengan cepat, baik tentang topik yang muncul dalam percakapan atau untuk pekerjaan.
Google akan memperingatkan pengguna internet melalui pemberitahuan ketika informasi online tidak memiliki sumber yang dapat dipercaya, terutama ketika subjek baru atau berkembang dengan cepat.
Fitur baru ini tidak akan memberitahu pengguna apakah informasi tersebut dapat dipercaya atau tidak. Namun, fitur ini akan menyarankan agar pengguna mencoba mencari lagi nanti untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang topik yang sedang ramai dibahas,
Untuk menawarkan fitur ini, Google telah menciptakan sistem baru untuk mendeteksi subjek yang berkembang pesat yang tidak memiliki jangkauan sumber yang cukup kuat. Untuk saat ini, layanan tersebut hanya tersedia dalam bahasa Inggris untuk pencarian di Amerika Serikat (AS). Ini akan segera diluncurkan ke Eropa dan fungsinya juga dapat diperluas.
 

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Like it? Share with your friends!

112
829 shares, 112 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format