Google Meet Kedatangan Filter Wajah Baru, Begini Cara Pakainya Halaman all

2 min


130
1k share, 130 points

StikerWA.com – Selama masa pandemi seperti saat ini, aplikasi video telekonferensi kerap digunakan untuk melakukan pertemuan virtual. Ada beragam aplikasi yang bisa digunakan, salah satunya Google Meet.
Aplikasi video telekonferensi Google Meet digunakan oleh berbagai kalangan. Google Meet juga kerap digunakan untuk melakukan pertemuan jarak jauh, seperti untuk rapat, belajar online, atau sekadar berkomunikasi dengan sahabat.
Nah, untuk membuat panggilan video tidak kaku dan membosankan, Google Meet memiliki fitur berupa filter dan efek video. Google pun merilis sederet filter baru yang bisa digunakan di Google Meet versi mobile.
Aneka filter video yang tersedia di Google Meet ini mirip dengan beragam filter wajah AR yang ada di Zoom, maupun aplikasi media sosial seperti Instagram, Snapchat, dan lainnya.
Ada sejumlah filter anyar yang bisa dipilih seperti kucing, astronot, hingga ubur-ubur. Ada pula sejumlah filter lain seperti kepala buaya, kaktus, kentang goreng, bunga, robot, topi toga, dan masih banyak lainnya.
Baca juga: Fitur Google Meet yang Perlu Diketahui Siswa untuk PJJ, Salah Satunya Bisa Hemat Kuota
Dengan mengandalkan teknologi Augmented Reality (AR), fitur ini memungkinkan pengguna memakai sederet filter wajah menarik dan lucu, sehingga suasana pertemuan virtual bisa lebih cair dan seru.Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.Daftarkan email

Menurut Google, fitur baru filter video ini sudah tersedia di aplikasi Google Meet yang ada di ponsel iOS maupun Android, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari NDTV, Senin (12/7/2021).
Pantauan KompasTekno, filter ini sudah bisa dijajal di aplikasi Google Meet versi 2021.06.13.380686643.Release atau di aplikasi Gmail versi 2021.05.30.381370072.Release di ponsel Android.
Lantas, bagaimana cara menggunakan filter wajah ketika rapat atau berdiskusi bersama teman melalui Google Meet versi mobile?
Cara pakai filter video
StikerWA.com/ Galuh Putri Riyanto Cara pakai filter wajah lucu di aplikasi Google MeetPertama-tama, pengguna perlu memastikan aplikasi Google Meet yang terpasang di ponsel sudah merupakan versi terbaru.
Apabila belum, pengguna bisa meng-update aplikasi Google Meet di toko aplikasi Google Play Store untuk pengguna Android, dan toko iOS App Store untuk pengguna perangkat Apple.
Setelah di-update, pengguna tinggal membuka aplikasi Google Meet dan masuk menggunakan akun miliknya.
Bila sudah memiliki jadwal meeting, pengguna tinggal mengekliknya. Saat berada di laman pratinjau, pengguna hanya perlu mengeklik ikon “bintang” di layar.
Nantinya, pengguna akan dialihkan ke jendela baru untuk mengatur tampilan video pengguna dengan tab yang disiapkan, seperti “no effects”, “blur”, dan sebagainya. Geser tab pilihan ke arah kiri hingga pengguna menemukan opsi “filters”.
Baca juga: Cari Foto di Google Photos Bakal Lebih Mudah dengan Filter Baru
Nah, di tab “filters” itu pengguna bisa memilih satu dari aneka filter wajah yang ada. Jika sudah, pengguna tinggal mengeklik opsi “done” di bawah layar, lalu klik “join”.
Dengan begitu, secara otomatis, tampilan video pengguna akan berubah menyesuaikan dengan filter wajah yang dipilih.
StikerWA.com/ Galuh Putri Riyanto Cara mengubah filter video di Google Meet, saat video call tengah berlangsung. Pengguna juga bisa sewaktu-waktu mengubah filter wajah tersebut saat panggilan video berlangsung.
Pengguna tinggal mengeklik opsi “bintang” yang sama pada video pengguna.
Lalu pilih tab “filters”, kemudian pilih filter wajah yang diinginkan. Setelah itu, klik ikon silang “X”. Nah, filter wajah juga langsung berubah.
Perlu dicatat, menurut pengalaman KompasTekno, filter video ini tidak bisa dikombinasikan dengan pengaturan tampilan video di tab lain, seperti “background”, “blur”, maupun “style”.
Jadi, bila pengguna menggunakan filter wajah, pengguna tidak bisa mengaktifkan background video ke mode blur atau gambar.
Baca juga: Cara Mengganti dan Memburamkan Background Video Call di Google Meet

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Like it? Share with your friends!

130
1k share, 130 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format