Google Meet Tambah Fitur Kustomisasi Latar Belakang, Makin Mirip Zoom

1 min


125
959 shares, 125 points

Bisnis.com, JAKARTA – Tak dapat dipungkiri, pandemi Covid-19 membuat penyedia layanan konferensi video berlomba-lomba menghadirkan berbagai fitur terbarunya untuk menggaet pengguna.Google Meet adalah salah satu di antaranya, aplikasi besutan Google itu kembali mmenghadirkan fitur baru yang membuatnya makin bersaing dengan Zoom, salah satu pesaingnya.Melansir The Verge pada Selasa (3/11/2020), Google memperkenalkan fitur kustomisasi latar belakang khusus untuk platform konferensi videonya itu lewat mengumumkan dalam sebuah unggahan blog belum lama ini.Jika Anda menggunakan Meet di browser Chrome Google, Anda seharusnya dapat mengakses fitur tersebut di Chrome OS serta di laptop dan desktop Windows dan Mac. Google menyatakan fitur ini juga akan dihadirkan untuk platform seluler dalam beberapa bulan kedepan.
Tidak ada ekstensi perambah yang diperlukan untuk mengaktifkan latar belakang yang dikustomisasi. Anda harus dapat menambahkan gambar latar belakang dari koleksi foto Anda sendiri atau dari perpustakaan gambar yang disediakan oleh Google yang mencakup lanskap, seni abstrak, dan kantor.Walaupun demikian, Google menyebut bahwa diperlukan waktu hingga satu pekan sebelum semua pengguna Google Meet dapat mengakses opsi kustomisasi latar belakang.Layanan konferensi video saingan Microsoft Teams dan Zoom keduanya sudah memungkinkan penggunaan gambar kustom untuk latar belakang rapat.Ketiganya telah menambahkan fitur baru karena lebih banyak orang bergantung pada panggilan video saat bekerja dan bersekolah dari rumah selama pandemi; dalam beberapa bulan terakhir Meet menambahkan efek blur untuk latar belakang rapat, dan memperkenalkan teks waktu nyata, mode cahaya redup, pengangkatan tangan, dan tampilan ubin (layar Brady Bunch raksasa) yang menampilkan hingga 49 orang.Google mengintegrasikan Meet ke dalam Gmail pada bulan Mei, menambahkan tautan bilah sisi dan mengadakan rapat hingga 100 orang tanpa batas waktu yang tersedia bagi siapa pun yang memiliki akun Google.

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
google aplikasi

Konten Premium
Nikmati Konten Premium Untuk Informasi Yang Lebih Dalam
Masuk / Daftar

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.


Like it? Share with your friends!

125
959 shares, 125 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format