Google mudahkan pengiriman gambar semudah aplikasi chatting 

1 min


117
879 shares, 117 points

Source: Google

Google akhirnya memberikan cara baru untuk membagikan foto melalui Google Photos. Selama ini, Google hanya menyediakan opsi berupa berbagi album dengan pengguna lainnya. Namun kali ini, raksasa teknologi ini meluncurkan opsi berbagi menggunakan pesan pribadi langsung dari Google Photos, baik versi iOS maupun Android. 

Singkatnya, ketika pengguna hendak membagikan foto, mereka tidak perlu lagi membuat sebuah album. Pengguna dapat mengirimkan satu foto saja ke pengguna lain. Syaratnya, penerima harus juga memiliki aplikasi Google Photos di smartphone mereka. Prinsipnya, sama seperti aplikasi pesan pada umumnya.  berita tentang tek.idBACA JUGALarry Page, pendiri Google mundur dari AlphabetYouTube hapus 300 iklan Donald Trump yang salahi aturanGoogle gratiskan empat gim di Stadia

Tidak hanya itu, di samping berkirim foto, pengguna nantinya juga dapat berkirim pesan langsung dari Google Photos. Namun, untuk dapat saling berkirim pesan, pengiriman foto harus dilakukan terlebih dahulu. Tanpa mengirim foto, percakapan di Google Photos tidak akan dapat dilakukan. 

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Dilansir dari TheVerge (4/12), ini merupakan langkah besar bagi Google. Dengan begini, raksasa teknologi itu ingin mengubah citra Google Photos sebagai aplikasi sosial, yang diharapkan dapat menarik pengguna baru. Sejak diluncurkan pada 2015 lalu, Google Photos menjadi salah satu aplikasi terpercaya yang digunakan untuk menyimpan hasil jepretan smartphone. 

Penggunaannya pun ternyata tidak rumit. Pengguna hanya perlu memilih sebuah foto yang ingin dibagikan, kemudian mengakses menu share. Selanjutnya akan terdapat pilihan “send in google photos” dan daftar kontak yang memiliki aplikasi Google Photos. 

Tidak hanya itu, fitur baru ini juga memungkinkan percakapan dalam grup. Dalam daftar kontak itu, akan terdapat pilihan untuk membuat grup baru, kemudian menambahkan daftar pengguna yang diinginkan. Fungsinya akan sama seperti layaknya grup dalam aplikasi percakapan pada umumnya. 

“Fitur ini tidak dirancang untuk menggantikan aplikasi pesan yang sudah Anda gunakan, tetapi kami berharap dapat meningkatkan pembagian memori (foto) dengan teman dan keluarga di Google Photos,” ungkap Product manager Janvi Shah, seperti dilansir dari TheVerge.

Dari pantauan Tek.id, fitur ini sudah dapat digunakan saat ini. Pengiriman foto pun dapat dilakukan dengan mudah melalui fitur share tersebut. Malahan, fitur ini dapat digunakan baik di smartphone maupun Google Photos versi web. 


Like it? Share with your friends!

117
879 shares, 117 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format