Google Pakai Nama Internal Tiramisu untuk Android 13?

situsjodoh.com pastiterjual.com

Suara.com – Google telah mengambil keputusan untuk penamaan sistem operasi Android tidak lagi menggunakan nama camilan manis atau dessert. Namun bocoran bau mengungkap masih digunakan kode nama secara internal.

Paling baru, Google diduga menggunakan penamaan Tiramisu secara internal untuk Android 13 mendatang. Mengikuti kebiasaan yang telah mereka lakukan dari generasi ke generasi sistem operasi mobile tersebut.

Berurutan nama dessert dari Cupcake untuk versi 1.5 dan berlanjut hingga Pie pada Android 9. Namun setelahnya Google mengganti penamaan versi menggunakan angka secara publik, dimulai Android 10.

Dikutip dari XDA Developer, Google masih memakai codename nama dessert secara internal. Dan untuk Android 13 mendatang dilaporkan bakal meneruskan nama dimulai dengan huruf T, yakni Tiramisu.

Baca Juga:
Canggih! Realme Flash Diklaim Ponsel Android Pertama dengan Pengisian Nirkabel Magnetik

Hal ini ditemukan oleh akun Twitter @_cdesai pada situs pengolah source code Android, Gerrit. Dari sana diketahui penggunaan codename berawalan T yang menjadi Tiramisu, kue manis asal italia dengan cita rasa kopi.

Meski begitu, pemakaian nama Tiramisu ini digunakan secara internal pengembang Android. Nama tersebut tidak digunakan Google secara publik, juga tidak disematkan pada perangkat Android nantinya.

XDA Developer juga melaporkan nama-nama internal yang digunakan Google secara internal. Seperti Snow Cone untuk Android 12, dan Red Velvet Cake untuk Android 11, sedangkan utuk Android 13 diduga Tiramisu.

Berikut daftar lengkapnya:

Android 1.5: CupcakeAndroid 1.6: DonutAndroid 2.0: EclairAndroid 2.2: FroyoAndroid 2.3: GingerbreadAndroid 3.0: HoneycombAndroid 4.0: Ice Cream SandwichAndroid 4.1: Jelly BeanAndroid 4.4: KitKatAndroid 5.0: LollipopAndroid 6.0: MarshmallowAndroid 7.0: NougatAndroid 8.0: OreoAndroid 9: PieAndroid 10: Quince TartAndroid 11: Red Velvet CakeAndroid 12: Snow ConeAndroid 13: Tiramisu

Baca Juga:
Ingat, Set Top Box TV Digital Bukan Android TV Box