Google Perkenalkan Fitur Assistant Berorientasi Keluarga Baru

situsjodoh.com pastiterjual.com

Jakarta: Hari Ibu di Amerika Serikat jatuh pada hari Senin, dan untuk merayakannya, Google menghadirkan fitur baru untuk Assistant. Dalam siaran pers, Google memperkenalkan perluasan sejumlah fitur baru untuk asisten digitalnya. 
Mengutip GSM Arena, perluasan fitur Broadcast memungkinkan pengguna untuk menjangkau pengguna dalam Google Family Group baru, termasuk smartphone. Selain itu, Google juga memperkenalkan fitur Family Bell yang kini didukung lebih banyak bahasa. 
Fitur lainnya termasuk lebih banyak cerita, games dan sejumlah telur paskah. Mengutip GSM Arena, mulai hari ini, Broadcast akan dapat menjangkau pengguna di perangkat Android dan iOS, tidak hanya pada perangkat Google Home di ruangan terpisah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Happy

Inspire

Confuse

Sad

Salah satu pengguna akan dapat menyebutkan perintah “Hey Google, beri tahu keluarga saya soal makan siang di siang ini”, dan keluarga akan dapat menerima notifikasi dan membalasnya via pesan suara. 
Sementara itu, Family Bell serupa dengan kemampuan mengatur alarm, namun untuk kegiatan sehari-hari di rumah. Pengguna dapat mengatur nada dering untuk anak-anak agar merapikan mainan atau kembali mengerjakan pekerjaan rumah, dan hanya dapat dilakukan dalam bahasa Inggris. 
Dalam beberapa pekan mendatang, fitur ini akan diperluas ke delapan bahasa baru, yaitu Belanda, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Korea, Portugis dan Spanyol. Pengguna dengan perangkat Google Home dengan layar dapat memainkan game, termasuk “Are You Smarter than a 5th Grader?”. 
Tersedia juga lagu baru yang dapat dinyanyikan oleh Google Assistant, termasuk lagu mencuci tangan atau menyikat gigi. Lagu sederhana tersebut diharapkan dapat membantu anak-anak dalam melakukan berbagai kegiatan dasar di sekitar rumah. (MMI)