Google Perpanjang WFH hingga Juli 2021 Halaman all

1 min


106
769 shares, 106 points
situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

NEW YORK, StikerWA.com – Raksasa teknologi asal AS, Google, bakal memperkerjakan karyawannya dari rumah hingga Juli 2021. Hal ini menjadikannya perusahaan teknologi raksasa pertama yang memperpanjang bekerja dari rumah (work from home/ WFH) sebagai akibat pandemi Covid-19. “Agar memberi karyawan kemampuan untuk perencanaan ke depan, kami memperluas kerja global kami dengan opsi WFH hingga 30 Juni 2021 untuk posisi yang tidak perlu dilakukan dalam kantor,” kata CEO Google Sundar Pichai dalam emailnya, dikutip CNBC, Selasa (28/7/2020). Pernyataan Pichai memperpanjang pengaturan sebelumnya yang menyatakan pekerja bisa kembali ke kantor pada Januari 2021.
Baca juga: Mau Melamar Kerja di Era WFH? Ini Keterampilan yang Perlu Kamu Kuasai
Menurut The Wall Street Journal, pengaturan ini berlaku secara global untuk hampir semua karyawan termasuk kontraktor dan pekerja penuh waktu. Pengaturan juga berlaku di kantor pusat perusahaan di Mountain View, California, dan kantor-kantor besar di AS, Inggris, India, Brasil, dan tempat lain. Sementara itu, perusahaan ini juga telah membuka kembali 42 kantor di seluruh dunia, termasuk kantor-kantor kecil di negara-negara yang tidak terlalu terkena dampak pandemi, seperti Australia, Yunani, dan Thailand. Menurut beberapa laporan, Pichai mengambil keputusan setelah membahas rencana perpanjangan WFH dengan para eksekutif Google lainnya. Dia terpengaruh untuk memperpanjang opsi kerja jarak jauh setelah mempertimbangkan beberapa hal untuk karyawannya. “Saya tahu ini tidak mudah. Saya harap (keputusan) ini menjaga fleksibilitas yang Anda butuhkan untuk menyeimbangkan pekerjaan dengan menjaga diri Anda dan orang yang Anda cintai selama 12 bulan ke depan,” tulis Pichai.
Baca juga: Mau Buka Usaha Sampingan dari Rumah? Biar Laris, Lakukan 5 Hal Ini Perusahaan pertama Google juga menjadi salah satu perusahaan besar pertama yang merekomendasikan karyawan bekerja dari rumah pada awal Maret untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Perusahaan sebelumnya mensyaratkan, pekerja dengan pertimbangan khusus, seperti pekerja yang merawat anggota keluarga, akan diberikan lebih banyak waktu bekerja dari rumah hingga kantor dibuka kembali. Pada Mei lalu, Pichai menyatakan bahwa Google tidak berencana untuk sepenuhnya bekerja remote di masa depan. Selang beberapa waktu, Twitter mengumumkan pada awal Mei, karyawan dapat bekerja dari rumah “selamanya” jika mereka mau, bahkan setelah risiko pandemi Covid-19 mereda. Tak lama setelah itu, Facebook mengumumkan karyawan yang memenuhi syarat dapat meminta pengaturan kerja jarak jauh secara permanen. CEO Facebook Mark Zuckerberg memperkirakan setengah dari manajemen akan terus bekerja dari jarak jauh dalam 5 hingga 10 tahun ke depan. Sedangkan, 2 perusahaan besar lainnya, Amazon dan Apple telah meminta para pekerja untuk kembali bekerja ke kantor pada Januari 2021.Baca juga: Cara Sri Mulyani Mengusir Stres Selama Bekerja dari Rumah


Like it? Share with your friends!

106
769 shares, 106 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format