Google Segera Tanam Fitur Enkripsi di Aplikasi SMS

situsjodoh.com pastiterjual.com

Merdeka.com – Google disebut bakal menyematkan fitur enkripsi untuk mendukung keamanan aplikasi Messages. hal ini diketahui dari laporan 9to5Google beberapa waktu lalu.
Dikutip dari Engadget via Tekno Liputan6.com, tim 9to5Google menemukan Google ternyata berencana untuk menyertakan fitur end-to-end encryption pada percakapan RCS (Rich Communication Services) di Messages.
Kendati demikian, tidak diungkap lebih jauh cara kerja enkripsi yang akan ada di aplikasi ini. Untuk sekarang, berdasarkan pada kode yang terungkap, uji coba fitur ini baru dilakukan di internal Google saja.
Sebagai informasi, RCS sering disebut-sebut sebagai suksesor langsung layanan SMS maupun MMS. Hal itu wajar mengingat layanan ini menggunakan aplikasi SMS, tapi dengan kemampuan lebih beragam.1 dari 1 halaman

Google sendiri baru menggulirkan fitur RCS di Messages untuk Amerika Serikat tahun lalu. Dengan fitur ini, pengguna aplikasi Messages dapat berkirim pesan dengan memanfaatkan jaringan internet termasuk berkirim file media.
Tidak hanya itu, pengguna juga nantinya akan mendapat notifikasi apabila pesan yang dikirimkan sudah diterima atau dibuka. Jadi, layanan RCS memang dibuat layaknya aplikasi chatting modern saat ini.
Hanya, saat ini fitur RCS di Messages besutan Google belum mendukung fitur enkripsi, tidak seperti iMessages dari Apple. Karenanya, kehadiran fitur enkripsi ini dapat memperkuat layanan RCS.
Sumber: Liputan6.comReporter: Agustinus Mario Damar [idc]Baca juga:Plt Gubernur Aceh Protes Google Terkait Aplikasi Kitab Suci AcehTri Indonesia: Layanan Data saat Lebaran Didominasi WhatsApp, Zoom, dan Google DuoGoogle Hapus Ulasan Negatif Aplikasi Tik TokDeveloper Gim Ubisoft Gugat Apple dan Google, Mengapa?Berkah Pandemi, Google Meet Diunduh Lebih Dari 50 Juta KaliFitur Enkripsi Google Bakal Ditanamkan pada Aplikasi SMS BesutannyaGoogle Perbarui Fitur Smartphone Android, Sangat Membantu bagi Penyandang Disabilitas