Google tak Lagi Monopoli Mesin Pencari Android di Eropa

1 min


111
819 shares, 111 points
situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Google akan membiarkan pesaingnya menjadi default untuk perangkat Android di Eropa.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Google telah tunduk pada tekanan dari pesaing di Eropa. Google akan membiarkan mesin pencari lainnya untuk bersaing secara gratis supaya menjadi mesin pencari default untuk perangkat Android di Eropa. Langkah Google ini sebagai upaya memenuhi janji antimonopoli Uni Eropa dua tahun lalu.

Langkah oleh Google itu dilakukan ketika blok 27 negara itu mempertimbangkan aturan yang dapat diperkenalkan tahun depan untuk memaksa Google, Amazon, Apple dan Facebook untuk memastikan level playing field bagi para pesaing.
Sistem operasi seluler Android Google berjalan pada sekitar empat perlima dari smartphone dunia. Google mengatakan pada 2019 bahwa saingan harus membayar melalui lelang untuk muncul di layar pilihan pada perangkat Android baru di Eropa dari mana pengguna memilih mesin pencari pilihan mereka.
Perubahan opini Google mengikuti denda 4,24 miliar euro yang diberikan oleh Komisi Eropa, otoritas antimonopoli Uni Eropa, pada 2018 karena menggunakan Android secara tidak adil untuk memperkuat dominasi mesin pencarinya.
“Kami sekarang membuat beberapa perubahan terakhir pada Layar Pilihan termasuk membuat partisipasi gratis untuk penyedia pencarian yang memenuhi syarat. Kami juga akan meningkatkan jumlah penyedia pencarian yang ditampilkan di layar,” Direktur di Google Oliver Bethell, menulis dalam sebuah posting blog di Selasa (7/6), dilansir dari Reuters, Rabu (9/6).
Perubahan akan mulai berlaku pada September. Google mengatakan lima mesin pencari paling populer yang memenuhi syarat di setiap negara Uni Eropa menurut StatCounter, termasuk Google akan ditampilkan secara acak di bagian atas layar. Sementara hingga tujuh akan ditampilkan di bagian bawah.
Sebelumnya, hanya ada empat alternatif mesin pencari yang dipilih dalam lelang terpisah untuk setiap negara UE, untuk ditampilkan di layar Android. Namun DuckDuckGo, mesin pencari saingan yang telah lama mengeluhkan proses lelang, mengatakan Google harus melangkah lebih jauh.
“Google sekarang melakukan apa yang seharusnya dilakukan tiga tahun lalu: menu preferensi pencarian gratis di Android di UE,” cuit CEO Gabriel Weinberg. 
 


Like it? Share with your friends!

111
819 shares, 111 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format