Google Tambahkan Fitur Baru Khusus Pengguna Bekerja dari Rumah

1 min


118
889 shares, 118 points

Suara.com – Google menambahkan berbagai fitur baru ke Google Workspace untuk memastikan penggunanya dapat terus mengakses layanannya pascapandemi, di mana banyak orang yang masih bekerja dari rumah (Work From Home) atau jarak jauh.

Google mengatakan bahwa alat dan fiturnya tersebut untuk membantu pengguna mengelola waktu dengan lebih baik dan berkolaborasi secara setara.

Penambahan ini mencakup lebih banyak fungsi Google Assistant sehingga alat yang dikontrol suara dapat memberi tahu pengguna tentang jadwal pada kalender kerja, bergabung dalam rapat, hingga mengirim pesan di perangkat seluler.

Google juga memperkenalkan jam kerja yang dapat disegmentasi, entri berulang di luar kantor, dan indikator lokasi ke aplikasi Calendar serta jenis acara baru yang disebut Google Focus Time, fitur yang meminimalkan pemberitahuan secara otomatis.

Baca Juga:
Google Workspace Tawarkan Kemudahan di Era Digital

“Semua ketersediaan dan indikator lokasi ini akan muncul di seluruh Google Workspace, saat tim terlibat dengan Calendar, Meet, Chat, dan Gmail,” kata Javier Soltero, VP dan GM Google Workspace, seperti dikutip dari Independent, Kamis (4/3/2021).

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Tak hanya itu, Google juga akan memberikan Time Insights kepada pengguna Google Workspace. Fitur ini hanya dapat dilihat oleh karyawan, bukan manajer, sehingga karyawan dapat menilai bagaimana mereka menghabiskan waktu berdasarkan prioritas.

Google Meet. [Shutterstock]Sementara itu, untuk Google Meet, Google menambahkan “pengalaman layar kedua” sehingga pengguna dapat melihat panggilan di beberapa layar dengan lebih mudah.

Selain itu, tampilan sekat seluler sedang diluncurkan sehingga lebih banyak orang dalam panggilan akan terlihat pada satu layar dan memperkuatnya dengan dukungan fitur PiP (picture-in-picture) serta split-screen.

Terakhir, Google memulai proyek baru bernama Google Workspace Frontline, yang menyediakan alat untuk pekerja garis depan di Gmail, Chat, Docs, dan Drive yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga:
Wanita Pekerja Lebih Berisiko Alami Masalah Kesehatan Mental, Ini Sebabnya!

Perusahaan teknologi ini pun akan menambahkan dukungan tingkat bisnis dan fitur keamanan seperti manajemen endpoint yang membantu menjaga keamanan data perusahaan.


Like it? Share with your friends!

118
889 shares, 118 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format