Google Umumkan Android 10, Tak Lagi Pakai Nama Dessert

1 min


110
809 shares, 110 points

Jakarta, StikerWA Indonesia — Google akhirnya mengumumkan nama resmi generasi penerus sistem operasi ponselnya yakni Android 10. Alih-alih menggunakan nama makanan penutup, ini merupakan pertama kalinya Google tak menggunakan nama sesuai urutan alfabet.Jika merunut pada penamaan Android, Google seharusnya menggunakan nama makanan penutup berawalan alfabet Q.Padahal tradisi Google selama aini menyematkan nama makanan penutup sesuai susunan alfabet. Mulai dari Android, Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jellybean, KitKat, Lollipop, Marhsmallow, Nougat, Oreo, dan Pie.
Juru bicara Google kepada StikerWA mengungkapkan alasan di balik perubahan penamaan Android.”Rasanya seperti waktu yang tepat untuk melakukan perubahan ini,” ucapnya.Perubahan penamaan Andorid ini disebut-sebut karena Google sulit menemukan nama makanan pembuka berawalan huruf Q.


Foto: Screenshot via Blog Google



situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Dalam blog resminya, Google mengakui jika penamaan sistem operasi menyanangkan, namun cara ini ternyata sulit dipahami orang dari negara-negara tertentu.”Misalnya, L dan R tidak dapat dibedakan saat diucapkan dalam beberapa bahasa. Jadi ketika beberapa orang mendengar kami mengatakan Android Lollipop keras, itu tidak jelas secara intuitif bahwa merujuk ke versi setelah KitKat,” tulis  Sameer Samat, wakil manajemen produk Android.
Google mengklaim jika penamaan sistem operasi yang jelas dan dapat dihubungkan dengan semua orang di dunia sangat penting. Terlebih saat ini Android digunakan secara aktif oleh lebih dari 2,5 miliar perangkat.”Seiring kami terus membangun Android untuk semua orang di komunitas, merek kami harus inklusif dan dapat diakses mungkin – dan kami pikir kami bisa melakukan yang lebih baik dalam beberapa cara,” tulis Google.Selain menggunakan nama baru, Google juga menampilkan logo Android yang terlihat lebih modern. Robot Android yang semula berwarna hijau kini hanya tampak bagian kepalanya saja. Sementara tulisan Android yang awalnya berwarna hijau kini berubah menjadi hitam dengan dalih agar lebih mudah dilihat.[Gambas:Video StikerWA] (ndn/evn)


Like it? Share with your friends!

110
809 shares, 110 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format