Heboh Rumor Ancaman Akun WhatsApp Dihapus Tahun Depan, Benarkah?

situsjodoh.com pastiterjual.com

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Allie)

Hitekno.com – Sempat ramai rumor ancaman akun WhatsApp dihapus jika pengguna tidak menyetujui syarat dan ketentuan yang diterapkan. Dalam rumor tersebut mengeklaim kalau hal ini terjadi pada awal 2021.

Setelah ramai, akhirnya pihak WhatsApp buka suara soal rumor penghapusan akun tersebut. Apakah akun WhatsApp benar akan dihapus tahun depan?

Dalam pernyataan yang diterima di Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/12/2020), WhatsApp tak membantah soal kemungkinan akun dihapus, tetapi menegaskan bahwa menyetujui syarat dan ketentuan yang sudah diperbarui adalah praktik yang lazim.

“Beberapa hari ini, kami melihat adanya pemberitaan mengenai penghapusan akun WhatsApp pada awal 2021 apabila pengguna tidak menyetujui pembaharuan Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan WhatsApp,” jelas WhatsApp dalam pesan yang dikirim via perwakilannya di Indonesia.

“Terkait dengan hal ini kami ingin memberikan klarifikasi, bahwa sama seperti pada aplikasi lain pada umumnya, pengguna memang diharuskan untuk menyetujui pembaharuan Syarat dan Ketentuan Layanan yang berlaku,” bunyi keterangan lebih lanjut.

Aplikasi WhatsApp [shutterstock] 

Pembaharuan ini, imbuh WhatsApp, berkaitan dengan layanan bisnisnya.Tujuannya agar pengguna WhatsApp Business merasa lebih aman selagi terhubung dengan pelanggan di mana pun dan kapan pun.

“Untuk mencapai tujuan ini, salah satu caranya adalah WhatsApp berinvestasi dalam layanan hosting Facebook,” imbuh WhatsApp.

Dengan memberikan pilihan kepada bisnis untuk mengelola pesan WhatsApp melalui layanan hosting yang rencananya akan ditawarkan oleh Facebook, diharapkan nantinya layanan ini dapat mempermudah bisnis kecil dan menengah untuk beroperasi.

Sebelumnya diwartakan bahwa para pengguna WhatsApp terancam kehilangan akun jika tak menyetujui syarat dan ketentuan yang diperbarui sekitar Februari 2021.

Syarat dan ketentuan terbaru WhatsApp tersebut berkaitan dengan pengelolaan data-data pengguna dan soal penggunaan layanan hosting Facebook dalam mengelola obrolan para pemilik akun WhatsApp Business.

Itulah tanggapan resmi dari WhatsApp soal rumor adanya akun WhatsApp dihapus jika tidak menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku. (Suara.com/ Liberty Jemadu).